SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TOKYOSopir biasanya identik dengan pekerjaan yang dilakukan pria. Namun, seiring perkembangan zaman, pekerjaan tersebut juga dilakukan oleh sejumlah wanita. Seorang wanita cantik di Jepang mematahkan stereotip tersebut.

Mengutip Oddity Central, Kamis (17/1/2019), wanita bernama Rino Sasaki memutuskan menjadi sopir truk. Dia telah melakoni pekerjaan tersebut selama tujuh tahun belakangan. Bukan tanpa alasan, dia memiliki tujuan mulia di balik pekerjaan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Awalnya, Rino Sasaki bekerja sebagai guru tari. Wanita cantik itu akhirnya banting setir menjadi sopir truk karena tidak tega melihat ayahnya melakoni pekerjaan itu seorang diri. Dia sangat khawatir dengan kondisi sang ayah yang sering jatuh sakit setelah menempuh perjalanan panjang.

Rino Sasaki mengambil lisensi mengemudi saat berusia 21 tahun untuk menjadi sopir truk. Dia berkendara sekitar 200.000 kilometer per tahun untuk mendistribusikan buah dan sayur segar ke pelosok Jepang. Meski berparas cantik, dia tak segan turun tangan ketika truk yang dikemudikannya mogok.

Rino Sasaki sama sekali tidak menyesal dengan keputusannya melakoni pekerjaan sebagai sopir. Dia justru sangat senang karena bisa menghabiskan waktu bersama ayahnya. Dia sering membagikan fotonya saat bekerja di Instagram @sr8x4volvo. Foto tersebut diunggah untuk menginspirasi wanita Jepang lainnya.

Selama bekerja sebagai sopir, Rino Sasaki selalu kesulitan memilih baju. Sebab, hampir semua busana yang dipakai tidak sesuai dengan ukurannya. Sarung tangan, sepatu, dan pakainnya terlalu besar untuk ukuran badannya yang kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya