Poster Robocop. (Istimewa/alasdairstuart)

Solopos.com, JAKARTA - Film Robocop Returns dikabarkan bakal menggunakan setelan ikonik atau orisinal dari film pertamanya yang saat ini tengah sedang dalam proses pengerjaan.

Hal tersebut diungkapkan oleh sutradara film Neill Blomkamp dalam akun Twitter miliknya saat menjawab banyak pertanyaan yang diajukan seputar perkembangan film tersebut. “Naskahnya sedang kami kerjakan dan semuanya berjalan baik. Membayangkan bahwa Verhoeven akan melihat dan mengikuti perkembangan film,” tulisnya dalam akun @NeillBlomkamp.

Verhoeven sendiri merupakan sutradara dari film Robocop (1987) silam. Lewat film tersebut, karakter Robocop atau dengan nama karakter Alex Murphy pertama kali diperkenalkan dan masih dikenal luas oleh masyarakat saat ini.

Pasalnya, Robocop merupakan salah satu film yang membawa angin segar dalam genre aksi fiksi ilmiah pada 1980-an. Dalam film tersebut, tokoh Robocop digambarkan sebagai cyborg penegak hukum dengan kostum perak berukuran besar.

Hal ini tampaknya yang dicoba dibawa oleh Neill Blomkamp dengan menghadirkan kostum orisinal karakter tersebut, untuk lebih mendekatkan para penggemar utama mereka, “1 milion% original,” tulisnya lagi.

Sebelumnya, dalam tiga film pertama dari waralaba ini yakni RoboCop (1987), RoboCop 2 (1990), dan RoboCop 3 (1993) karakter tersebut menggunakan kostum besar berwarna perak. Kemudian, pada versi paling barunya yaitu film RoboCop (2014) kostumnya diubah menjadi hitam dengan ukuran yang lebih ramping.

Film bergenre aksi-fiksi ilmiah tersebut telah beberapa kali diproduksi ulang dan mayoritas mendapatkan sambutan positif. Film terakhirnya, RoboCop (2014) menghasilkan pendapatan US$242,7 juta.

Namun demikian, masih belum banyak informasi lebih lanjut yang bisa didapatkan dari film anyar RoboCop Returns yang tengah dalam proses pengerjaan itu. Mari kita tunggu!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten