SOLOPOS.COM - Lazyroom saat pentas di Langgeng Art Foundation, akhir pekan lalu. (JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto)

Lazyroom saat pentas di Langgeng Art Foundation, akhir pekan lalu. (JIBI/Harian Jogja/Kurniyanto)

JOGJA—Setelah terkatung-katung selama tiga tahun lantaran seluruh personel sibuk kuliah,  band asal Jogja, Lazyroom  resmi mengelurkan album perdana mereka berjudul Native Narative. Album baru mereka sempat diperkenalkan saat manggung di Langgeng Art Foundation, belum lama ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam album pertama ini, band yang digawangi Ekky Idamayanto (vokal), Catur Hermawanto (gitar), Zaimmudin Mukkarom (bass), dan Deny Ramadhan (drum) ini menghasilkan sepuluh lagu yang beraliran pop rock ini.

Basis  Lazyroom,   Zamimmudin Mukkarom menjelaskan seluruh lagu di debut album perdana sejatinya merupakan materi yang telah dipersiapkan sejak tiga tahun lalu. “Karena masing-masing personel sibuk kuliah, proses penggarapan album tidak bisa secepatnya dirampungkan,” katanya kepada Harian Jogja beberapa waktu lalu.

Sepuluh lagu yang direkam itu, sambungnya, menceritakan tentang pengalaman kehidupan yang dialami masing-masing personel. Lagu tersebut lantas diramu menjadi sebuah musik yang sesuai dengan genre mereka.

Dari 10 lagu itu, beberapa di antaranya juga pernah menjadi beredar di situs jejaring sosial dan menjadi lagu favorit seperti lagu yang berjudul Take me Home yang ngetop pada 2009 silam. Hanya dalam album terbaru, lagu ini dikemas dengan musik bernuansa Ambience.

Menariknya, dalam album pertama ini ada keterlibatan Patetico Records, yang tidak lain merupakan label indepen yang bermarkas di Amerika Serikat. Label ini pernah bekerja sama dengan band indie seperti A Place To Bury Strangers (New York), Malory (Jerman), Ceremony (Virginia) dan beberapa band indie lain. Suatu kebanggan bagi kami bisa bekerjasama dengan label Amerika Serikat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya