SOLOPOS.COM - Rihanna kenakan jilbab dan berpose di depan masjid. (Instagra,)

Solopos.com, ABU DHABI – Rihanna kembali menuai kontroversi. Rihanna mengenakan jilbab dan berpose di depan masjid. Media Arab mengecam tindakan Rihanna memposting fotonya mengenakan jilbab dan berpose di depan Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi.

Media-media Arab menulis sejumlah kalangan ortodoks di negara-negara Arab mengecam tindakan Rihanna dan menyebut foto yang diunggahnya tidak pantas diunggah. Salah satu media malah menuduh foto Rihanna adalah bentuk konspirasi kelompok global, Illuminati, yang sengaja berniat melecehkan Islam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Al-Jazeera, Senin (21/10/2013), kaum Islam di Arab menyebut foto Rihanna mencemaskan. Meski dibalut jilbab, foto itu masih mempertontokan gambar yang vulgar. Lebih lanjut, Rihanna akan jadi contoh berjilbab yang keliru.

Media anti-israel Sadabladi, Senin (21/10/2013), juga tampak sinis menanggapi foto yang diunggah di media sosial, Instagram. Pose Rihanna dinilai terlalu dipaksakan. Penyanyi berusia 25 tahun ini diminta untuk tidak banyak bertingkah.

“Kalau tidak ingin berjilbab, lebih baik dia (Rihanna) tidak usah berpose saja,” tulis situs berita itu.

Islampos juga menyoroti pose kontroversial Rihanna yang dinilai menggoda. Dalam salah satu pernyataan, pelantun lagu Umbrella ini bahkan dikutuk.

“Foto-foto yang diambil di Masjid Agung Syeikh Zayed ini menampilkan Rihanna mengenakan pakaian ketat dan berpose menggoda. Meskipun ia berkerudung menutupi rambutnya, yang merupakan kebiasaan bagi perempuan di masjid, publik berpendapat bahwa penutup kepalanya itu lebih untuk fashion daripada menunjukkan rasa hormat,” tulis Islampos mengutip Worlbulletin, Senin (21/10/2013).

The National juga tidak mau kalah dengan menyebut Rihanna tidak menghormati agama Islam. Meski memakai baju tertutup, kekasih Cris Brown ini dianggap tetap berpose seronok  dengan bahasa tubuh yang menggoda.

Rihanna berada di Abu Dhabi dalam rangka menggelar konser. Berada di Ibu Kota Uni Emirat Arab itu Rihanna mencoba mematuhi budaya lokal dengan mengenakan pakaian tertutup berupa baju abaya dan jilbab.

Rihanna memposting foto di akun Instagram -nya ‘ badgalriri ‘ dengan diberi judul ‘ # AbuDhabi di Masjid‘ , Rihanna muncul berpakaian serba hitam dan mengenakan jilbab hitam di depan Masjid Putih yang menakjubkan di kota kosmopolitan kawasan Teluk.

Meskipun tampil mengenakan busana muslim, Rihanna juga memberi caption untuk fotonya di Instagram dengan kata-kata cukup vulgar”Bitch stole my look” dan “Fashion Killaz“. Foto tersebut diambil oleh Gomillion Leupold  tim fotografi yang dibentuk oleh Steven Gomillion dan Dennis Leupold.

Foto ini ditanggapi beragam di media-media sosial. Sebagian menyambut baik, sebagian lagi menyambut foto ini dengan kecaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya