SOLOPOS.COM - Rihanna (Rap-up.com)

Rihanna mendapat penghargaan dari Universitas Harvard.

Solopos.com, CAMBRIDGE – Pelantun lagu Umbrella, Rihanna menerima penghargaan Harvard Humanitarian of the Year dari Universitas Harvard, belum lama ini. Wanita peraih Grammy ini dianggap telah banyak berkontribusi membangun pulau tempat kelahirannya, Barbados. Ia kerap memberikan sumbangan dari kantongnya sendiri untuk pulau itu selama bertahun-tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip MTV, Selasa (28/2/2017), Rihanna menerima penghargaan itu di sekolah Ivy League pada Senin (27/2/2017) lalu. Sebuah plakat bertuliskan Peter J. Gomes Humanitarian Award diberikan langsung oleh Allen Counter, pimpinan Harvard Foundation kepada Riri. Penyanyi yang dikabarkan tidak lulus SMA itu terlihat bahagia saat menggenggam plakat.

Dalam sebuah video yang diunggah di situs berbagi Youtube, Rihanna tampak memberikan pidato pascamenerima award. “Jadi saya berhasil ke Harvard,” kelakarnya sambil membelai rambut kuncir kuda. “Enggak pernah berpikir bisa ngomong ini dalam hidup saya tapi rasanya sangat menyenangkan,” kata Riri -sapaan akrabnya.

Penyanyi berumur 29 tahun itu lantas melanjutkan pidatonya dengan lebih serius. Ia berharap tindakannya dapat menginspirasi banyak orang. “Saya sangat bersyukur karena ini [mendapat penghargaan]. Dikenal karena saya melakukan hal yang sebenarnya saya tidak ingin mendapatkan kredit atas itu,” ucapnya.

Plakat untuk Rihanna tersebut merupakan penghargaan atas dedikasinya bersama Clara Lionel Foundation, the Global Citizen Project, dan UNICEF. Di samping itu, donasinya menggalang dana untuk membiayai pengobatan kanker payudara di Barbados. Dalam pidato itu ia menyebut tak perlu menjadi kaya untuk membuat perubahan.

Kamu tidak harus kaya untuk menjadi seorang berjiwa sosial. Kamu tidak harus kaya untuk membantu seseorang. Kamu tidak harus menjadi terkenal. Kamu bahkan tidak harus berpendidikan tinggi,” kata dia lagi. Humanitarian Award diberikan kepada tokoh publik yang membawa perubahan, sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh dari Harvard, Peter J. Gomes. Penghargaan tersebut rutin diberikan oleh The Harvard Foundation setiap tahunnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya