SOLOPOS.COM - Alfred Reidl (foto: google.images)

Alfred Reidl (foto: google.images)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jakarta — Kondisi mental para pemain Timnas pasca kekalahan dari Malaysia sudah membaik. Firman Utina dkk kini sudah melupakan pertandingan kemarin dan fokus pada leg kedua di stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Ekspedisi Mudik 2024

Demikian disampaikan pelatih Timnas Alfred Riedl saat ditanya kondisi terakhir para pemain. Menurut pria asal Austria itu, para pemain Merah Putih memiliki kemampuan untuk bangkit dengan cepat.

“Mereka baik-baik saja. Mereka mampu bangkit kembali dengan cepat. Mood mereka membaik hanya dalam tempo kurang dari 24 jam,” kata Riedl usai latihan di lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin (27/12).

Riedl mengaku para pemainnya banyak melakukan kesalahan dalam laga yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, kemarin. Namun, fokus tetap harus dijaga, terutama dalam mencetak gol.

“Fokus kami adalah untuk mencetak gol. Baru kita lihat selanjutnya. Jika kita mencetak gol, itu bisa menaikkan mood dan mengubah pertandingan,” ungkap Riedl.

Dalam partai kedua nanti, kemungkinan besar Riedl akan mengubah komposisi pemain. “Formasi juga tidak akan sama. Okto (Okto Maniani) jelas tidak bisa main. Yongki Aribowo cidera dan Markus (Markus Horison) tidak tahu pasti. Kami terus berusaha menyemangati pemain, melupakan apa yang telah terjadi dan menyiapkan para pemain untuk laga hari Rabu,” tuntasnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya