SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil unggah foto bayi ditelantarkan orang tua (Instagram @ridwankamil)

Ridwan Kamil mengunggah foto bayi perempuan yang ditelantarkan orang tuanya.

Solopos.com, SOLO – Ridwan Kamil mengunggah foto seorang bayi perempuan menggemaskan. Tapi, ada kisah pilu yang terselip di postingannya. Bayi tersebut ternyata ditelantarkan oleh kedua orang tuanya.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Wali Kota Bandung tersebut mengatakan sang bayi bersikap sangat manis saat bertemu dengannya untuk kali pertama. Ia hanya diam saat berada di pelukannya. Ridwan Kamil pun mengutarakan niat untuk mengasuh bayi mungil tersebut.

“Bayi lucu ini ditinggal terlantarkan oleh kedua orang tuanya. Pas ketemu, tiba2 ia nemplok dengan antengnya. Jika situasi memberi jalan, ingin saya mengasuhnya. Semoga dengan takdir barunya suatu hari ia menjadi manusia mulia. Amin,” tulis Ridwan Kamil, Selasa (11/7/2017).

Suami Atalia Praratya ini memberikan pesan kepada seluruh orang tua untuk menjaga dan merawat anak dengan baik. Menurutnya, anak adalah amanah dari Tuhan yang harus dijaga dengan penuh kasih sayang.

“Pasangan yang sudah punya adek bayi, cintai rawat dan didik dengan kasih dan sayang. Karena itu titipan amanah Allah swt kepada kita. Hatur Nuhun,” lanjutnya.

Postingan Ridwan Kamil mengundang ribuan komentar dari warganet. Tak jarang mereka meminta izin untuk mengadopsi sang anak.

“Kasian muka bayinya..Anak ga berdosa gitu masih aja ada yg tega menelantarkan :(,” tulis akun aditmocha.

“Saya juga mau, pengen punya anak perempuan pak…,” timpal akun mochamad_sella.

“pak boleh saya rawat bayinya ? insya Allah saya lillaahi pak @ridwankamil,” kata akun ratihsitisalamah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya