SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil ikut terjun langsung dalam pencarian anak sulungnya yang hilang akibat hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss. (Istimewa)

Solopos.com, BERN – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengikuti langsung proses pencarian anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang hilang akibat hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss, pada Sabtu (28/5/2022). Hal itu terekam dari foto proses pencarian yang diunggah di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Dilansir situs resmi Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern, tim yang dipimpin oleh Polisi Maritim Bern melanjutkan pencarian Eril pada Sabtu (28/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pencarian intensif dilakukan dengan kapal dan drone di beberapa lokasi kritis di sepanjang Sungai Aare. Selain itu, pihak kepolisian mengerahkan tim penyelam di beberapa lokasi yang dapat diakses di sepanjang sungai.

Setelah proses pencarian dilakukan, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern, Thomas Mueller, menyampaikan bahwa sampai Sabtu sore waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Sebagaimana diketahui, Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) pagi waktu setempat. Pencarian intensif yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran telah berlangsung selama tiga hari.

Baca juga: Anak Ridwan Kamil Hilang, SAR: Hanyut di Sungai Aaree Sulit Ditemukan

Menurut tim SAR Swiss, kasus orang hilang akibat hanyut di Sungai Aaree, sering kali terjadi. Proses pencarian korban pun memakan waktu, mengingat sungai tersebut berarus deras.

Hal itu disampaikan Duta Besar RI untuk Siwss, Muliaman Darmansyah Hadad, dalam jumpa pers virtual, Sabtu (28/5/2022). Muliaman menambahkan, kejadian di tahun-tahun sebelumnya, sekitar 99,9% korban ditemukan dalam waktu tiga pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya