SOLOPOS.COM - Ridho Roma (Dok/JIBI/Harian Jogja)

Ridho Roma (JIBI/Harian Jogja/M1)Ridho Rhoma, putra Raja Dangdut Rhoma Irama yang satu ini memang mempunyai tekad kuat untuk membawa diri dalam dunia entertainment hingga saat ini.

Cowok kelahiran 14 Januari 1989 ini, mengaku memang sedikit kecipratan darah dangdutnya dari sang ayah. Tapi dengan tim kreatif bersama sonet2 band nya, dia mencoba membawakan musik dangdut dengan memasukkan unsur aliran pop didalamnya.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Ditambah lagi aransemen musik dengan percampuran orkestra klasik maupun elektronik. Tak jarang diapun menambah dance pada setiap lagunya, lihat saja di video clip lets have fun together, Ridho menyanyi sambil ngedance.
Ridho menandaskan musik dangdut hanya dilihat sebelah mata oleh masyarakat muda Indonesia tapi sesungguhnya mempunyai citra khusus. Walau jenis musik ini awalnya berasal dari India. Dangdut pun sangat populer di Indonesia.

“Di tengah globalisasi ini, dangdut perlu adanya inovasi agar dangdut enggak basi, dan menghasilkan sesuatu yang baru,” kata Ridho pada Harian Jogja sebelum pentas di Karnaval SCTV, di Alun-alun Utara beberapa waktu lalu.

Dangdut sudah menjadi jenis musik kesukaannya. Ketertarikannya terhadap dangdut sudah sejak lama. Tak tanggung-tanggung diapun melakukan kampanye musik dangdut ke mancanegara seperti Amerika dengan mendaftarkan diri ke lembaga UNESCO, agar dangdut tercatat sebagai salah satu budaya di Indonesia.

Ridho selalu mempersiapkan matang setiap akan tampil dari pentas ke pentas. “Latihan terus dan juga menjaga stamina dan tentunya motivasi. Terkadang mental naik-turun, jadi harus pandai memotivasi diri,” ungkap Ridho rencana akan merilis album selanjutnya My honeydi Eropa dan Asia pada akhir 2012.

Ridho mengaku selain menyanyi dia juga ingin menjadi seorang master franchising di Indonesia. Menurut dia menyanyi dan berbisnis itu hal yang berbeda, “saya punya investasi, kalaupun saya ingin menjadi seorang pembisnis. Bisa saja saya lakukan secara bersamaan,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya