SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SLEMAN — Gesekan antara dua kelompok terjadi di Dusun Kutu, Dukuh Sinduadi, Mlati, Sleman, Rabu (27/2/2019) siang. Insiden itu terjadi antara kelompok yang membawa spanduk Jokowi-Ma’ruf Amin dan kelompok pendukung Prabowo saat melintas di kawasan yang sama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, gesekan terjadi saat beberapa orang yang belum diketahui identitasnya membawa spanduk Jokowi- Ma’ruf Amin melintas di sekitar Jl Magelang. Pada saat bersamaan melintas rombongan massa pendukung Prabowo di kawasan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya mengatakan pada saat kejadian dia sedang berdiri di depan rumahnya. Tiba-tiba terjadilah kericuhan itu yang diwarnai aksi lempar batu.

“Iya ada lempar-lemparan batu, ada perusakan bendera juga. Saya tidak tahu dari kelompok mana, namun sepertinya tidak ada korban jiwa karena sudah banyak polisi,” ujar dia, Rabu (27/2/2019).

Kapolsek Mlati Kompol Yugi Bayu mengungkapkan pihaknya belum bisa memastikan penyebab peristiwa tersebut. Menurutnya, massa datang dari selatan ke utara dengan berjalan kali lalu masuk ke perkampungan. “Belum, belum tahu penyebab peristiwa itu, masih dalam penyelidikan. Tapi semua sudah kondusif,” katanya.

Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pengecekan. Setelah melihat lokasi dan berdialog dengan warga, pihaknya juga menempatkan personel kepolisian bersenjata lengkap.

“Tidak ada apa-apa semua sudah kondusif, tadi ada anggota mengeluarkan tembakan peringatan, hanya menghalau agar tidak ada gesekan,” kata AKBP Rizky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya