SOLOPOS.COM - Kericuhan pada Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2/2020). (Detik.com)

Solopos.com, KENDARI — Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang diselenggarakan di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/2/2020) diwarnai aksi pelemparan kursi. Peserta kongres tidak dapat mengontrol emosi sehingga beberapa peserta kongres terluka.

Diinformasikan oleh Detik.com, kericuhan tersebut terjadi saat rapat pleno pertama yang beragendakan pembahasan tata tertib. Dalam kericuhan tersebut juga terdengar suara teriakan “Zulkifli Hasan” dan “Mulfachri Menang” yang mengaung di dalam lokasi kongres.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Ki Sabdo Jagad Royo Klaim Temukan Obat Virus Corona Wu Corn, Apa Isinya?

Zulkifli Hasan dan Mulfachri merupakan dua kandidat dalam pemilihan Ketua Umum PAN. Sebagai catatan Mulfachri Harahap merupakan calon yang didukung oleh politikus senior Amien Rais. Dalam beberapa kongres sebelumnya, calon yang didukung Amien Rais memenangi kursi Ketua Umum PAN.

Ekspedisi Mudik 2024

Kericuhan kongres PAN ini mendapat sorotan oleh netizen. Bahkan, Partai Allah yang merupakan julukan partai ini menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan. Pantauan Solopos.com pada Selasa (11/2/2020) malam, lebih dari 2.000 netizen memperbincangkan kericuhan ini.

Selain itu, mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais juga banyak dibicarakan oleh lebih dari 1.500 netizen.

Lucinta Luna Ditangkap Terkait Narkoba, Hasil Tes Urine Positif

Netizen pengguna akun Twitter @GraldAR mengunggah foto kolase Amien Rais dengan berita kericuhan kongres PAN. Dalam foto tersebut ditambahkan kata-kata azab.

Azab suka bawa-bawa perang badar saat kampanye. Kini partainya perang sendiri,” bunyi unggahan foto @GraldAR.

Sama halnya dengan pengguna akun Twitter @Chan_Ricka yang membahas soal perang Badar yang pernah diucapkan Amien Rais.

Ini hebatnya PAN. Ketika yg lain berebut kursi.. Justru PAn saling lempar kursi. Salut. Inilah akibat salah memahami ‘Perang Badar’ — yg pernah dipolitisasi oleh Amien Rais, jadinya ‘perang kursi’,” ungkap pengguna akun Twitter @Chan_Ricka.

Kabar Bagus! Persis Solo Vs Persib Bandung Dapat Izin

Pada Pilpres 2014 lalu, Amien Rais pernah mengingatkan kepada umat Islam untuk tidak hanya melakukan perang Uhud, melainkan perang Badar untuk memenangkan Prabowo-Hatta.

“Jangan perang Uhud, wani piro, bagaimana rampasan perangnya. Jadi kalau mulai maju perang Uhud, insya Allah kalah, kalau perang Uhud ini siapa, menteri siapa, itu nanti. Insya Allah kita kali ini dimenangkan,” kata Amien Rais dilansir Liputan6.com, enam tahun silam.

Tiket Persis Solo Vs Persib Bandung Sold Out, Izin Masih Menggantung

Hal tersebut disampaikan Amien Rais seusai tabligh akbar Pengajian Politik Islam di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (27/5/2014) lalu.

“Mari samakan pandangan, platform cita-cita kembalikan pembukuan UUD, tawakal Allah, karena berjuang bersama Insya Allah Tuhan memberikan ma`unah dan barokahnya. Jadi, kaum muslimin jangan mental perang Uhud, tapi perang Badar,” tukas Amien Rais.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya