SOLOPOS.COM - Sejumlah pelayat dan kerabat mendoakan jenazah Ricky Johannes alias Ricky Jo yang disemayamkan di rumah duka, kawasan Pondok Kelapa, Jakarta, Jumat (22/3/2013). Presenter olahraga yang juga penyanyi tersebut meninggal pada Jumat (22/3/2013) jam 17.00 di Rumah Sakit MMC Kuningan akibat serangan jantung. (JIBI/SOLOPOS/AntaraMuhammad Adimaja)

Sejumlah pelayat dan kerabat mendoakan jenazah Ricky Johannes alias Ricky Jo yang disemayamkan di rumah duka, kawasan Pondok Kelapa, Jakarta, Jumat (22/3/2013). Presenter olahraga yang juga penyanyi tersebut meninggal pada Jumat (22/3/2013) jam 17.00 di Rumah Sakit MMC Kuningan akibat serangan jantung. (JIBI/SOLOPOS/AntaraMuhammad Adimaja)

JAKARTA—Jenazah presenter olahraga yang terkenal dengan sapaan “Salam Olahraga”-nya, Ricky Jo, Minggu (24/3/2013) pukul 13.00 WIB dimakamkan di TPU Pondok Kelapa Jakarta Timur.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pemakaman Ricky Jo dimajukan, sedianya akan dimakamkan Senin (25/3) siang.

Sebagaimana dikutip liputan6.com dan metrotvnews.com, jenazah pria kelahiran 25 September 1967 itu meninggal dunia karena serangan penyakit jantung mendadak, Jumat (22/3/2013) petang.

Sekitar seratusan orang yang mengantar jenazah Ricky mengenakan kaos Manchester United (MU). Sebagaimana diketahui Ricky merupakan fans MU. Mereka merupakan para kerabat, tetangga maupun wartawan mengenakan jersey Setan Merah.

Mereka melepas Ricky juga dengan menyanyikan lagu milik Queen, We Are The Champion.

Sebelumnya, isak tangis menghantar Ricky Johanes ke tempat peristirahatan terakhirnya. Bahkan, putri tertuanya, Cintana, 12,  histeris memohon diberi kesempatan agar dapat melihat wajah ayah tercintanya.

‘Selamat jalan dan salam olahraga, Ricky Jo’. Itulah kata-kata terakhir sahabat dekat sebelum peti jenazah akan ditutup. Ucapan serupa pun meluncur dari putri tertuanya, Cintana. Keharuan kian terasa saat gadis berusia 12 tahun itu memohon agar peti ayahnya tak ditutup beberapa saat.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua putri yaitu Cintana, 12 serta Cianda, 8. Ricky meninggal di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta, dua hari silam, akibat serangan jantung.

Karangan Bunga

Adik dari mendiang presenter olahraga Bernard Ricky Johanes atau yang akrab disapa Ricky Jo,45, Mia Johanes mengaku kakaknya sempat mendaftarkan diri menjadi calon legislatif Partai Gerindra.

“Dia baru daftar jadi Caleg Gerindra,” kata Mia di rumah duka, Pondak Kelapa Indah, Jakarta Timur, Sabtu (23/3).

Sebelum Ricky Jo mendaftar, dia sempat menghubungi adik pertamanya tersebut untuk dimintai pendapat.

“Dia nanya, ini (daftar caleg) ambil apa enggak. Saya bilang kalau memang jujur ya daftar saja,” kata Mia.

Di rumah duka juga terdapat tiga karangan bunga ucapan belangsungkawa yang dikirim dari Partai Gerindra. Dua di antara karangan tersebut bertulisakan dari Petir Gerindra, sedangkan satu karangan bunga lainnya datang langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya