SOLOPOS.COM - Ricky Jo (Ava Twitter)

Ricky Jo (Ava Twitter)

JAKARTA—Jenazah Ricky Jo, presenter olahraga bakal disemayamkan di rumah duka Perumahan Pondok Kelapa Indah, Blok A No 7, Kalimalang, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2013) malam. Saat ini jenazah masih di kamar jenazah RS MMC Kuningan, Jakarta Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kini sanak keluarga sudah berdatangan di kamar jenazah MMC. Isak tangis keluarga pun seketika pecah. Bahkan ada beberapa keluarga yang menjerit karena tak kuasa menahan kesedihan.

Rekan sesama artis juga sudah terlihat di lokasi seperti Darius Sinathrya dan penyanyi Andre Hehanusa. Kesedihan mendalam pun juga nampak dari raut Darius yang tertunduk menatap jenazah Ricky.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimana diberitakan detik.com, Ricky Jo yang meninggal di usia 43 tahun itu, Jumat petang meninggal dunia karena serangan jantung.

Hany menceritakan Ricky Jo tiba-tiba mengeluh dadanya sesak dalam perjalanan seusai meeting di kawasan Epicentrum, Kuningan.

“Selesai meeting dia bilang nggak enak (dadanya). Kemudian keluar naik taksi, ditaksi itu dia udah kejang,” urai Hany.

Menuju rumah sakit MMC, Ricky pun sudah tidak sanggup berjalan. Hany mengungkapkan Ricky tampak lemas dan harus diantar menuju Unit Gawat Darurat (UGD) dengan kursi roda.

“Selama 45 menit penanganan dokter. Sempat tiga kali pakai alat kejut jantung tapi sudah nggak bisa. Dia sebelumnya makan nasi goreng dan minum teh. Tidak ada kegiatan olahraga ” kata Hany saat ditemui di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat.

Di Twitter, Ricky Jo sempat me-retweet salah satu akun portal berita online yang memberikan informasi tentang jantung.

“RT @detikcom: Dada Sesak Tapi Tes Jantung Hasilnya Baik, Apa Artinya? ” retweet Ricky, Kamis (21/3/2013).

Teman Artis

Ricky yang aktif sebagai presenter dan musisi ini, menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit MMC, Kuningan, pada pukul 17.00 WIB.

Berita duka cita itu pun dibenarkan teman-teman Ricky melalui akun Twitter, antara lain penyiar dan komedian Abdel Achrian dan Pandji Pragiwaksono.

“Iya, gue dulu pernah siaran bareng Ricky waktu di Radio SK [Radio Humor],” begitu kata Abdel kepada Kabar24 mengenang Ricky.

“Turut berduka, telah meninggal dunia Ricky Jo karena serangan jantung. Satu lagi entertainer Indonesia yang meninggalkan kita,” tulis @pandji milik Pandji.

Ricky yang ngetop dengan band Emerald sempat menjadi idola pada masanya. Emerald menjadi salah satu band dengan aliran jazz menjadi salah satu band papan atas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya