SOLOPOS.COM - Richard (GettyImages)

Richard (GettyImages)

Magelang (Solopos.com)–Ketertarikan Richard Gere pada Candi Borobudur ternyata sudah terjadi sejak lama. Richard pun tak menutupi hasratnya ingin membuat film tentang candi yang telah berdiri sejak abad ke-8 tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya berencana ingin membuat film tentang Raflesia yang menemukan Borobudur,” ujar Richard ditemui di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/6/2011) malam.

Sejarah berdirinya Candi Borobudur telah memikat hati mantan isti Cindy Lauper tersebut. Ia pernah mendengar kisah Candi Borobudur dari maha gurunya di Tibet. Richard juga sempat mencari tahu tentang bangunan yang pernah tercatat sebagai 7 keajaiban dunia tersebut dari buku.

Ia pun sangat senang sekali ketika akhirnya mendapat undangan bisa mengunjungi Borobudur. Richard langsung menyusun serangkaian agenda yang bisa ia lakukan di kawasan tersebut dalam kunjungannya yang singkat tersebut. Lalu kenapa Richard baru datang sekarang?

“Karma yang menentukan saya datang ke Borobudur baru sekarang,” tuturnya bijaksana.

Selama berada di Indonesia, Richard sangatlah ramah. Ia selalu menebar senyum dan wajahnya terlihat bercahaya. Sebelum bertolak ke Magelang ternyata ia juga sempat menemui Presiden SBY.

“Dia datang hari Sabtu (26/6/2011) sekitar pukul 14.00 WIB di Jakarta dan makan malam di daerah Darmawangsa. Bersama Jero Wacik, kemarin siang dia ketemu Presiden,” ungkap Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur Purnomo Siswo Prasetyo.

Di hadapan SBY, aktor berusia 61 tahun itu juga mengungkapkan niat baiknya ingin membantu pariwisata Tanah Air. Benarkah demikian?

“Kalau untuk membayar Richard tidak mampu. Makanya saat ini kita jamu dengan baik. Siapa tahu manajernya berbaik hati dan Richard sendiri senang dan mau jadi ikon candi,” jelas Purnomo.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya