Rich Brian Rilis Album Perdana "Amen" di Amerika Serikat

Rich Brian Rilis Album Perdana

SOLOPOS.COM - Rich Brian, rapper asal Indonesia yang mendunia (Instagram @brianimanuel)

Rapper Rich Brian asal Indonesia merilis album perdana di Amerika Serikat.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi rap asal Indonesia Rich Brian tengah sibuk merintis karier di jagat musik internasional. Sebelumnya, Rich Brian menggunakan nama panggung Rich Chigga.

Namun, dia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Rich Brian sebelum merilis album perdananya, Amen, Jumat (2/2/2018). Album itu dirilis setelah dia menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

Saat masih di Indonesia, penyanyi bernama lengkap Brian Imanuel itu sempat merilis lagu Living The Dream, Dat Stick, Who That Be, dan Seventeen. Kariernya di panggung hip-hop dunia berawal dari lagu Dat $tick yang meledak di pasaran pada 2016 lalu.

Dilansir The Guardian, Sabtu (3/2/2018), nama Rich Brian makin dikenal setelah berkolaborasi dengan Zhu, Skrillex, serta They untuk lagu bertajuk Working For It. Karier Rich Brian semakin menanjak, pasalnya pada 2017 lalu dia sukses menggelar tur di Amerika Serikat.

Sejak saat itu, dia semakin fokus meniti kariernya di kancah musik internasional. Bukti keseriusannya dituangkan dalam albumnya, Amen.

Dirilisnya album itu membawa keberuntungan lain bagi Rich Brian. Pemuda berusia 18 tahun ini diundang secara khusus menjadi bintang tamu dalam talkshow yang dibawakan James Cordon, Late Late Show. Ini merupakan penampilan perdananya di acara talkshow yang dibawakan host ajang Grammy Awards itu.

Dalam talkshow tersebut Rich Brian menceritakan proses pembuatan albumnya. Album tersebut berisi 14 lagu yang semuanya berbahasa Inggris, yakni Amen, Cold, Occupied, Introvert, Attention, Glow Like Dat, Trespass, Flight, See Me, Enemies, Kitty, Little Prince, Chaos, dan Arizona.

Tak lupa, Rich Brian mengabarkan jadwal perilisan album tersebut melalui laman Instagram pribadinya, @brianimanuel, yang disambut antusias oleh penggemar.

Netizen dari berbagai negara meramaikan kolom komentar untuk memberikan pujian dan ucapan selamat kepada Rich Brian. Mereka tampak sangat bangga melihat usaha keras Rich Brian yang akhirnya membuahkan hasil menggembirakan.

"Keren banget, sangat menginspirasi anak muda. Lanjutkan perjuanganmu nak," komentar @dorante01_.

"Wow, luar biasa. Tolong segera duet dengan Nicki Minaj. Kalian berdua sangat luar biasa dan akan menghasilkan karya yang super pastinya," imbuh @nashkookiie.

"Ini adalah album pertama yang semua lagunya aku suka. Good job," puji @nickvavada.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.