SOLOPOS.COM - Ilustrasi Twitterland (scoopempire.com)

Solopos.com, NEW DELHI — Gara-gara ribut dengan suaminya di Twitter yang dituding menyeleweng, istri seorang menteri di India ditemukan meninggal dunia dan jasadnya diotopsi di sebuah rumah sakit di New Delhi. Publik pun menyebutnya sebagai kematian pertama oleh Twitter.

Perempuan bernama Sunanda Pushkar, 52, itu ditemukan tak bernyawa di salah satu hotel mewah di New Delhi beberapa hari lalu. Menurut keterangan sekretaris pribadi sang menteri, Abhinav Kumar, jasad istri Menteri Sumber Daya Manusia India, Shashi Tharoor, ditemukan sang menteri setelah ia kembali dari pertemuan Partai Kongres, Jumat (17/1/2014) malam. Kumar mengatakan, sejauh ini tak ada tanda-tanda aneh dalam kematian Sunanda Pushkar. “Dia tampaknya tidur normal tetapi kemudian ditemukan sudah tak bernyawa,” kata dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pejabat mengatakan belum mengetahui secara pasti bagaimana istri menteri tersebut meninggal. Namun media setempat melaporkan sang istri menteri meminum obat karena menderita berbagai sakit termasuk tuberkulosis. “Apapun yang akan terjadi, akan terus tersenyum,” kata Pushkar dalam kicauan terakhirnya seperti dikutip The Times of India.
Pasangan itu memulai hubungan sejak 2010 sebelum kemudian menikah. Meski demikian, pasangan ini didera kabar-kabar miring tentang masalah pernikahan mereka selama beberapa bulan terakhir. Surat-surat kabar setempat memberitakan kematian itu di halaman depan. “Segera setelah perang di Twitter, Sunanda Pushkar ditemukan meninggal di hotel Delhi,” tulis tabloid Mail Today dalam satu berita utamanya.
Ekspedisi Mudik 2024
Tharoor sendiri telah menikah tiga kali. Para pengguna media sosial India menyebut kejadian ini sebagai “kematian pertama oleh Twitter”. Hal ini sempat ramai diperbincangkan para pengguna akun situs microblogging itu.
Drama ribut mereka di Twitter mulai terjadi pada Rabu (15/1/2014) malam ketika serangkaian pesan muncul di akun Twitter  Mereka mempertunjukkan pertukaran pesan pribadi antara menteri yang berusia 57 tahun itu (@shashitharoor) dan wartawan Pakistan Mehr Tarar (@mehrtarar). Tarar menaruh cinta pada Tharoor. Menteri itu mengatakan istrinya telah mengetahui hubungan mereka.

Sementara itu, juru bicara rumah sakit pemerintah tempat jasad Pushkar dipindahkan, mengatakan otopsi dilaksanakan pada Sabtu ini. Melihat istrinya meninggal, Tharoor pun dibawa ke rumah sakit tempat jenazah istrinya terbaring. Menurut juru bicara tersebut, sang menteri mengeluh sakit pada bagian dada. Untungnya hasil tes kesehatan tersebut normal dan dia akan diperbolehkan segera pulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya