Tutup Iklan

Ribuan Wisatawan Serbu Telaga Madirda dan Air Terjun Jumog Karanganyar

Kunjungan wisata di dua destinasi populer di Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar yakni Telaga Madirda dan Air Terjun Jumog meningkat 10 kali lipat.

Ribuan Wisatawan Serbu Telaga Madirda dan Air Terjun Jumog Karanganyar

SOLOPOS.COM - Destinasi wisata Telaga Madirda, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar dikunjungi ribuan wisatawan di hari kedua libur Lebaran Sabtu (15/5/2021). (Solopos/Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR - Kunjungan wisata di dua destinasi populer di Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar yakni Telaga Madirda dan Air Terjun Jumog meningkat 10 kali lipat dibandingkan hari biasa saat momen libur Lebaran H+2 Sabtu (15/5/2021).

Pantauan Solopos.com, kedua destinasi wisata tersebut menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan lokal di Soloraya saat libur Lebaran. Hal tersebut terlihat dari antusiasme pengunjung yang tetap bertahan menunggu giliran masuk ke destinasi wisata meskipun sempat diguyur hujan selama 30 menit pada pukul 14.30 WIB.

Kades Berjo, Suyatno, mengatakan berdasarkan data yang diterimanya, kunjungan di Telaga Madirda pada Sabtu hingga pukul 13.00 WIB mencapai 2.000 orang dan di Air Terjun Jumog mencapai 4.000 orang. Angka tersebut menurutnya terus bergerak bertambah. Jumlah kunjungan ke kedua destinasi wisata tersebut menurutnya meningkat 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Baca Juga: Isi Libur Lebaran dengan Wisata Keliling Solo Naik Bus Tingkat

"Meningkat signifikan karena kalau hari biasa di Telaga Madirda Karanganyar sehari maksimal hanya 200 hingga 300 orang saja, sedangkan di Jumog itu maksimal hanya 400 orang. Ini baru pukul 13.00 WIB sudah 2.000 dan 4.000 orang. Antusiasme warga untuk berwisata memang tinggi di momen ini," jelas dia ketika ditemui Solopos.com di Telaga Madirda, Sabtu.

Meskipun mencapai ribuan kunjungan, pengelola memutuskan menerapkan sistem buka tutup kunjungan. Artinya, kapasitas di dalam destinasi wisata dijaga agar tidak menimbulkan kerumunan. Pengunjung yang belum bisa masuk diminta menunggu di luar pintu masuk.

"Ribuan itu tidak masuk langsung, mereka bertahap masuk. Contohnya ada 750 orang yang akan masuk, 500 orang dibolehkan masuk 250 orang menunggu di luar. Nanti yang kami pantau sudah cukup lama di dalam kami minta gantian. Satgas desa juga kami berdayakan berkeliling mengawasi, jangan sampai muncul klaster wisatawan di tempat kami," imbuh dia.

Pengunjung Menunggu Buka

Suyatno mengatakan antusiasme pengunjung tinggi dibuktikan dari antrean yang sudah ada sebelum jam operasional. Menurutnya, banyak wisatawan yang sudah menunggu di Telaga Madirda sejak pukul 06.00 WIB.

"Kami kan bukanya pukul 08.00 WIB, tapi banyak dari pengunjung sudah menunggu sejak pukul 06.00 WIB. Mereka antusiasmenya tinggi sekali," jelas dia.

Pada momen libur Lebaran ini menurutnya saking banyaknya tingkat kunjungan, pengelola harus menambah delapan pekerja harian lepas (PHL). Hal itu untuk memudahkan dalam mengatur arus keluar masuk pengunjung.

"Semoga dengan peningkatan ini bisa berdampak pada ekonomi masyarakat sekitar. Bisa menjadi berkah karena roda ekonomi di destinasi wisata bergerak," beber dia.

Baca Juga: Terminal Sukoharjo Sepi, Hanya PO Lokal yang Beroperasi

Nurhayati, 50, warga asal Mojolaban mengaku berwisata bersama keluarga ke Telaga Madirda. Menurutnya dipilihnya destinasi tersebut secara spontanitas bersama keluarganya. Pasalnya sejak awal memang dia dan keluarga ingin berwisata ke Ngargoyoso.

"Ini tadi bersama keluarga, spontanitas saja tidak dari rumah mau ke sini [Telaga Madirda]. Kami memang mau berwisata, terus ke sini saja tempatnya enak pemandangannya bagus, cocok buat keluarga," terang dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Klaster Keluarga Bermunculan di Sukoharjo, Waspadai Hal Ini Lur...

Transmisi penularan klaster keluarga cukup cepat saat pasien positif tanpa gejala berkumpul dengan anggota keluarga atau sanak famili di dalam rumah.

Misteri Sosok Berbaju Hitam Di Pemakaman Jenazah Covid-19 Sragen

Beberapa sukarelawan pemakaman jenazah pasien Covid-19 Sragen menceriitakan kisah horor saat menjalankan tugas.

Anggota Tim Pemakaman Pasien Covid-19 Wonogiri Ceritakan Pengalaman Bawa Jenazah Seberangi Sungai

Seorang anggota tim pemakaman pasien Covid-19 Wonogiri menceritakan pengalamannya bawa jenazah menyeberangi sungai selebar 30 meter.

Lantai II Ruko Mainan Anak-Anak di Jalan Lawu Karanganyar Terbakar, Penyebabnya Masih Misteri

Satu bangunan ruko mainan anak-anak di Jl Lawu, Karanganyar, terbakar pada lantai II hingga menghanguskan barang-barang di dalamnya.

Komitmen Pelaku Usaha Menjaga Perekonomian Klaten

Komitmen menjaga perekonomian di Klaten ini disampaikan para pelaku usaha saat hadir di talkshow virtual Solopos Media Group.

Boncengan Naik Motor, Gadis 14 Tahun Meninggal Kecelakaan di Tawangmangu Karanganyar

Seorang remaja berusia 14 tahun yang berboncengan naik sepeda motor meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Tawangmangu, Karanganyar.

Dampak Pandemi Covid-19, Tingkat Kemiskinan Klaten Naik 12,89%

Mengenai kemiskinan klaten diungkapkan Bupati Klaten, Sri Mulyani saat hadir secara virtual dalam talkshow virtual Solopos Media Group.

Pengumuman! Semua Izin Hajatan Di Boyolali Dicabut Dan Dibatalkan

Pemerintah kecamatan di Kabupaten Boyolali mencabut semua izin penyelengaraan hajatan menyusul adanya SE terbaru Bupati tentang PPKM.

Ini Kata Bupati Klaten Soal Usulan Wadah Belajar Digital Bagi UMKM

Owner Batik Prasojo ingin di Klaten ada wadah pembelajaran digitalisas untuk teman-teman UMKM yang tengah terdampak pandemi Covid-19.

Sejumlah Jalan Rusak di Sukoharjo Belum Diperbaiki, Begini Penjelasan DPUPR

Proyek pengerjaan jalan rusak di Sukoharjo molor lantaran lelang paket pekerjaan jalan di DPUPR mundur dari jadwal pertengahan bulan ini.

Rekor Tertinggi! Tambahan Kasus Covid-19 Klaten Tembus 516 Orang Sehari

Tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Klaten mencetak rekor tertinggi pada Kamis (24/6/2021) sebanyak 516 kasus dalam sehari.

Vaksinasi Massal Digelar di Wonogiri Selama 3 Hari, Ribuan Orang Berpartisipasi

Polres Wonogiri melakukan vaksinasi Covid-19 massal di wilayah Wonogiri bagi warga umum yang berusia 18 tahun ke atas selama tiga hari.

Antrean Vaksinasi Massal di Gedung Sunan Pandaranan Klaten Dibubarkan, Kenapa?

Antrean peserta vaksinasi massal Covid-19 di Gedung Sunan Pandanaran Klaten terpaksa dibubarkan karena menimbulkan kerumunan

1.001 Warga Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dalam 2 Pekan, 33 Orang Meninggal

Sebanyak 1.001 warga Kota Solo terkonfirmasi positif Covid-19 selama kurun waktu dua pekan sejak Rabu (9/6/2021) lalu, 33 orang meninggal.

Rumah Tua Peninggalan Belanda Jadi Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 Tasikmadu Karanganyar, Angker Enggak Ya?

Satgas Covid-19 Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, menyiapkan bangunan tua peninggalan Belanda untuk isolasi terpusat pasien positif corona.

Waduh, Muncul Klaster Rapat Koperasi dan Rewang Di Jogonalan Klaten

Klaster rapat koperasi dan klaster rewangan orang hajatan muncul di wilayah Kecamatan Jogonalan, Klaten, dengan jumlah kasus mencapai puluhan

Dipimpin Kapolsek Sambungmacan, Evakuasi Buaya Muara 2,8 Meter di Sragen Butuh Waktu 1,5 Jam

Buaya muara yang dipelihara pensiunan TNI asal Sambungmacan, Sragen, Warsidin, 75, diserahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah.

Puluhan Tahun Dipelihara, Buaya Muara Milik Pensiuan TNI Sragen Diserahkan ke Balai Konservasi

Pensiunan TNI Sragen, Warsidin, 75, menyerahkan seekor buaya yang sudah dipeliharanya selama bertahun-tahun kepada BKSDA Jawa Tengah.

Ijab Kabul di KUA Wonogiri Hanya Boleh Dihadiri 10 Orang

Prosesi ijab kabul pernikahan di Kabupaten Wonogir, Jawa Tengah, hanya boleh diikuti maksimal oleh 10 orang.

7 Orang Positif Covid-19, Puluhan Rumah Warga Pilang Sragen Disemprot Disinfektan

Sekitar 40 rumah di Pilang, Masaran, Sragen, disemprot disinfektan menyusul adanya tujuh warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

1 Karyawan Meninggal, ISI Solo Batasi Aktivitas Kampus 2 Pekan

Kampus ISI Solo membatasi aktivitas hingga dua pekan ke depan, mulai 25 Juni 2021 hingga 8 Juli 2021.

Polisi Sita Batu Pemukul Nisan Sebagai Barang Bukti Kasus Perusakan Makam Mojo Solo

Satreskrim Polresta Solo menyita pecahan nisan dan batu yang diduga untuk memukul nisan sebagai barang bukti kasus perusakan makam di Mojo.

Sabtu Besok Ada Vaksinasi Covid-19 Massal di Boyolali, Yuk Daftar!

TNI, Polri, dan petugas kesehatan di Kabupaten Boyolali akan menggelar vaksinasi Covid-19 serentak di semua kecamatan, Sabtu (26/6/2021).

Terungkap! Jawa Pernah Jadi Produsen Gula Terbesar Dunia, Soloraya Punya 16 Pabrik

Dari buku dan arsip berusia satu abad di perpustakaan PG Mojo Sragen diketahui Tanah Jawa pernah menjadi produsen gula terbesar dunia.

Ternyata Ada Harta Karun di PG Mojo Sragen, Ini Wujudnya

Pabrik Gula atau PG Mojo Sragen yang mulai dibangun sejak 1883 ternyata memiliki perpustakaan kuno dengan koleksi ratusan buku dan arsip lawas.

Sempat Tutup Gara-Gara Covid-19, 4 Kantor Desa Di Polokarto Sukoharjo Mulai Dibuka Lagi

Sejumlah perangkat desa di Kecamatan Polokarto, Sukoharjo, akhirnya telah selesai menjalani isolasi mandiri. Sehingga, empat kantor desa sudah buka lagi.

Kepala Daerah Soloraya Rapat Penanggulangan Covid-19 di Solo

Seluruh kepala daerah se-Soloraya kembali berkumpul bersamaan di Makorem 074 Warastratama pada Kamis (24/6/2021) pagi.

4 Pasien Covid-19 di Karanganyar Meninggal dalam Sehari

Angka kematian pasien Covid-19 di Karanganyar cenderung meningkat.

Rekor Baru! Sehari Ada 17 Pemakaman Pasien Covid-19 di Wonogiri

Jumlah pemakaman pasien Covid-19 dalam satu hari di Wonogiri memecahkan rekor baru selama pandemi Covid-19 yakni sebanyak 17 pasien.

Kisah Sukarelawan Pemakaman Covid-19 di Wonogiri: Jalan Kaki 1 Km Lewat Sungai Sampai ke Makam

Kisah inspiratif kali ini tentang sukarelawan pemakaman pasien Covid-19 yang harus berjalan 1 km meelintasi sungai demi memakamkan jenazah.

Pemkab Sukoharjo Waspadai Klaster Perkantoran, ASN Hingga Cleaning Service Jalani Swab Antigen

Pemkab Sukoharjo melakukan tes swab antigen terhadap seluruh aparatur sipil negara atau ASN hingga cleaning service guna mengantisipasi munculnya klaster perkantoran.

Main di Sungai Kedung Bandung, Bocah Jatisrono Wonogiri Meninggal Tenggelam

Seorang bocah ditemukan meninggal dunia  tenggelam di Sungai Kedung Bandung, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Kamis (24/6/2021).

3 Momen Ini Bikin Wali Kota Solo Gibran Marah

Inilah tiga momen Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terlihat marah dan geram saat bekerja. Kira-kira apa saja ya?

Covid-19 Ngegas, Rawa Jombor Klaten Ditutup

Objek wisata Rawa Jombor Klaten ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan karena kasus Covid-19 terus meningkat.

Kasus Perusakan Makam di Mojo Solo Berlanjut, 23 Saksi Diperiksa Polisi

Polisi memeriksa 23 saksi terkait kasus perusakan makam di kawasan Mojo, Solo.

Buntut Kasus Perusakan Makam di Mojo Solo, Sekolah Bocah Terduga Pelaku Ditutup

Aktivitas belajar mengajar di sekolah terduga pelaku perusakan makam di Mojo, Solo, dihentikan.

Calon Siswa Luar Kota Minati SMPN Solo, Begini Alasannya

Calon siswa di luar Solo lebih memilih SMPN di Solo dalam PPDB online 2021 meski masuk daftar tunggu

Langgar Instruksi Bupati, Lebih dari 50% Masjid di Sragen Masih Gelar Salat Jumat

Lebih dari 50% masjid di Sragen masih menggelar salat juat meski telah dilarang dalam instruksi Bupati.

Ada Mobil Vaksinasi Keliling di Kota Solo, Cek Jadwalnya!

Berikut jadwal mobil vaksinasi keliling di Kota Solo sepanjang Juni 2021.

Pengumuman! Sabtu Besok Polres Klaten Gelar Vaksinasi Massal, Ini Lokasinya

Polres Klaten akan menggelar vaksinasi massal di tiga lokasi pada Sabtu (26/6/2021). Dosis vaksin yang disiapkan untuk 5.000 orang.

Kapolres Karanganyar Minta Perusahaan Siapkan Tempat Isolasi Mandiri Untuk Karyawan yang Kena Covid-19

Kapolres Karanganyar meminta perusahaan ikut bertanggung jawab atas kesehatan karyawannya. Salah satunya dengan menyediakan tempat isolasi mandiri bagi karyawan yang terkena Covid-19.

Event Reduksi Petromak Gandeng Komunitas Pecinta Hewan

Kegiatan Rekreasi dan Edukasi Pet Lovers Soloraya untuk Masyarakat (Reduksi Petromak) digelara pada Minggu (27/6/2021).

Kecepatan Internet di Solo Kini Bisa 550 Mbps

Indosat Ooredoo meresmikan layanan 5G di Kota Solo sehingga kecepatan Internet di Solo bisa mencapai 550 Mbps.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.

Klaten Zona Merah, Anak Balita Dan Kelompok Rentan Dilarang Ke Pusat Perbelanjaan

Instruksi Bupati Klaten melarang anak balita, warga lansia, ibu hamil, dan kelompok rentan lainnya masuk ke pusat perbelanjaan.

Solo Technopark Belum Siap, Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Tetap Dikirim Ke Donohudan

Satgas Penanganan Covid-19 Solo masih mengirim pasien positif tanpa gejala ke Asrama Haji Donohudan Boyolali karena STP belum siap.

Pesawat Boyolali ”Terbang” Terus di Tengah Pandemi

Kerajinan miniatur pesawat terbang dan model pesawat terbang tetap punya pasar pada masa pandemi Covid-19.

Kasus Covid-19 Melonjak, Bupati Klaten Ajak Ibu-Ibu PKK Edukasi Prokes ke Warga

Kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten mengalami peningkatan. Bupati Klaten Sri Mulyani meminta ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga atau TP PKK untuk bergerak menyikapi hal ini.

Jam Malam, Jalur Utama Kawasan Kota Boyolali Ditutup Hingga Dini Hari

Boyolali memberlakukan jam malam dengan menutup jalan utama di kawasan perkotaan dengan tujuan mencegah terjadinya kerumunan warga.

Pamit Ke Sawah Enggak Pulang-Pulang, Kakek-Kakek Giriwoyo Wonogiri Ini Ternyata Sudah Meninggal

Seorang kakek-kakek asal Giriwoyo, Wonogiri, yang pamit mencari rumput ditemukan meninggal dunia di areal persawahan desa setempat.

Fix! Seluruh Wisata di Klaten Tutup, Belum Pasti Kapan Buka Lagi

Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klaten memastikan seluruh objek wisata tutup mulai Rabu (23/6/2021) karena zona merah.

Ngegas Terus, Kumulatif Kasus Covid-19 Klaten Kini Hampir Samai Solo

Kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 Klaten kini hampir menyamai Solo lantaran penambahan kasus harian yang tinggi seusai Lebaran.

Ini Wujud Ivermectin, Obat yang Diklaim Warga Sragen Bisa Sembuhkan Covid-19

Sejumlah warga Sragen mengklaim bisa sembuh dari Covid-19 setelah mengonsumsi obat Ivermax 12 atau Ivermectin selama lima hari berturut-turut.

Buntut Klaster Pabrik Sepatu, Satgas Covid-19 Minta Semua Perusahaan di Jaten Bikin Database Karyawan

Untuk antisipasi klaster seperti di pabrik sepatu di Jaten, Karanganyar, Satgas Covid-19 meminta semua perusahaan membuat database karyawan.

Jangan Kelewatan! Bupati Klaten dan Pengusaha Tampil di Talkshow Virtual Bareng Solopos Besok Malam

Bupati Klaten, Sri Mulyani, bakal menjadi pembicara dalam talkshow virtual yang disiarkan langsung di Youtube Solopos TV.

Boyolali Terapkan Minggu di Rumah Saja Untuk Kendalikan Persebaran Covid-19, Setuju?

Pemkab Boyolali memberlakukan kebijakan Minggu Di Rumah Saja mulai Minggu (27/6/2021) untuk menekan persebaran Covid-19.

Duh! Kasus Covid-19 di Klaten Stabil Tinggi, Nakes Mulai Kewalahan

Nakes di Klaten mulai kewalahan dan kelelahan mengatasi lonjakan pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit beberapa waktu terakhir.

Keren, Warga Gayam Sukoharjo Ini Tiap Hari Keliling Bagikan Nasi Berkat Untuk Warga Yang Isoman

Warga Gayam, Sukoharjo, Agus Widanarjo, tiap hari berkeliling membagikan sego berkat sebagai kepedulian terhadap warga yang menjalani isoman.

Tragis, Pasutri Purbayan Sukoharjo Meninggal Positif Covid-19 Dari Klaster Rewangan Akikahan

Pasangan suami istri meninggal dunia setelah terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster rewangan pesta akikahan warga Purbayan, Sukoharjo.

Wilayah Jatipurno hingga Bulukerto Wonogiri Cocok Untuk Budidaya Porang, Ini Alasannya

Tanaman porang disebut lebih cocok dibudidayakan di dataran tinggi seperti di wilayah Kecamatan Jatipurno, Girimarto, Karangtengah dan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri.

108 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Pabrik Sepatu Karanganyar dari Jateng, Jatim, Jabar

Sebanyak 108 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster pabrik sepatu di Jaten, Karanganyar, berasal dari berbaagi daerah.

Horornya Jalan Tol KM 542 Sragen: 8 Bulan, 3 Kecelakaan, 3 Nyawa Melayang

Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol Solo-Kertosono, tepatnya di KM 542.200 jalur A di Desa Bumiaji, Gondang, Sragen.

Terbentur Undang-Undang, Kemenag Solo Tak Keluarkan Izin Tempat Belajar Anak-Anak Perusak Makam di Mojo

Kemenag Kota Solo memastikan tidak mengeluarkan izin keberadaan kuttab atau lembaga pendidikan anak usia dini di Mojo, Pasar Kliwon.

Warga Sragen Buktikan Ivermectin Ampuh Jadi Obat Covid-19, 5 Hari Mengonsumsi Langsung Negatif

Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Mantan Bupati Sragen Promosikan Ivermectin Sebagai Obat Covid-19, Terbukti Ampuh?

Bupati Sragen periode 2001-2011, Untung Wiyono, mempromosikan Ivermax 12 atau Ivermectin sebagai obat penyembuh Covid-19. Obat itu diklaim ampuh.

Kasus Kematian Covid Tanpa Komorbid Tinggi

Angka kematian pasien Covid-19 di Klaten masih tinggi. Tak hanya pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta, pasien yang meninggal tanpa komorbid sebesar 35%.

Duh! Petani Tembakau di Klaten Terancam Gagal Panen Gara-Gara Cuaca Tak Menentu

Sejumlah petani tembakau di Klaten dilanda kegalauan. Cuaca yang tak menentu mengakibatkan tanaman tembakau tak tumbuh secara optimal.

Isolasi Lokal di Gedawung Baturetno Wonogiri Selesai, Warga Siraman Pakai Air Kendi

Isolasi lokal yang diterapkan di Dusun Gedawung, Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Wonogiri telah selesai, Selasa (22/6/2021).

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Hujan Lebat, Petani Tembakau Eromoko Wonogiri Terancam Gagal Panen

Petani tembakau di Eromoko, Wonogiri, Jawa Tengah terancam gagal panen jika curah hujan konsisten tinggi.

9 Pamong Negatif Covid-19, Balai Desa Desa Tiyaran Sukoharjo Dibuka Lagi Besok

Balai Desa Tiyaran bakal dibuka lagi mulai besok, Kamis (24/6/2021), setelah sembilan pamong negatif Covid-19.

Bangun Karakter Pegawai Peka dan Peduli, KPPN Klaten Gelar Bakti Sosial

UNtuk membangun karakter pegawai yang peka dan peduli, KPPN Klaten menginisiasi kegiatan pendonoran darah dan bakti sosial.

Mendadak Tak Bisa Cium Bau, Pak Bayan di Melikan Klaten Jalani Isolasi Mandiri

Seorang kepala dusun di Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, menjalani isolasi mandiri karena reaktif Covid-19 berdasakan tes swab antigen.

Terungkap, Ini Identitas Korban Kecelakaan dalam Mobil yang Terbakar di Tol Sragen

Polisi berhasil mengungkap identitas pengemuda Honda Jazz yang tewas terbakar setelah mengalami kecelakaan di Tol Solo-Kertosono, Sragen.

Gandeng Halodoc, Pemkot Solo Targetkan Vaksinasi 1.000 Warga per Hari

Untuk mempercepat vaksinasi Covid-19, Pemkot Solo menggandeng Halodoc. Harapannya segera terbentuk kekebalan komunal, herd immunity.

Viral Soto Ayam Murah Cuma Rp2 Ribu di Boyolali, Porsinya Imut-imut

Viral ada soto ayam di Boyolali, Jawa Tengah yang harganya sangat murah meriah, yakni Rp 2 ribu per porsi. Bagaimana wujudnya?

Terjadi Lagi, Mobil Terbakar di Jalan Tol Solo-Kertosono, Pengemudi Tewas Terpanggang

Kecelakaan lalu lintas kembali di Jalan Tol Solo-Kertosono tepatnya di di wilayah Bumiaji, Gondang, Sragen. Seorang meninggal dunia setelah mobilnya menabrak pembatas jalan dan terbakar.

Alhamdulillah, Seluruh Pasien Covid-19 asal Kudus Dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan

Pasien Covid-19 asal Kudus gelombang terakhir yang sejumlah 81 orang telah dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Bupati Karanganyar Minta Semua Kecamatan Siapkan Rumah Isolasi Terpusat

Bupati Karanganyar meminta semua pemerintah kecamatan menyiapkan rumah isolasi terpusat untuk menampung pasien Covid-19 sehingga menekan penularan.

Talang Atap Pasar Gede Solo Bocor Banjiri Barang Dagangan, Sudah 5 Bulan Belum Diperbaiki

Talang dan atap Pasar Gede Solo bocor sehingga air kerap membanjiri barang dagangan di salah satu kios setiap kali turun hujan deras.

Dokter Lo Dirawat Di ICU RS Kasih Ibu Solo, Sakit Apa?

Dokter Lo yang terkenal karena kegigihan dan kedermawanannya menolong pasien saat ini tengah dirawat di ruang ICU RS Kasih Ibu Solo.

Aturan Jam Buka Pusat Perbelanjaan Solo Bakal Direvisi, Pukul 8 Malam Harus Tutup

Aturan terkait jam buka pusat perbelanjaan Kota Solo bakal direvisi untuk menyesuaikan dengan instruksi terbaru Menteri Dalam Negeri.

Pascaperusakan Makam Mojo, Mobil Dinas Wali Kota Solo Gibran Diinapkan di Lapangan Kenteng

Mobil dinas Wali Kota Solo Gibran diinapkan di Lapangan Kenteng yang berjarak beberapa meter dari rumah belajar pelaku perusakan makam Mojo.

Korsleting Saat Isi Daya Sepeda Listrik, 3 Rumah Di Sondakan Solo Terbakar

Tiga rumah di wilayah Sondakan, Laweyan, Solo, terbakar diduga akibat korsleting saat salah satu penghuni rumah mengisi daya sepeda listrik.

10 RS Rujukan Covid-19 Solo Penuh, 15 Pasien Dirujuk Ke Rumkitlap Benteng Vastenburg

Sebanyak 15 pasien positif Covid-19 saat ini menjalani perawatan di rumah sakit lapangan atau rumkitlap Benteng Vastenburg Solo.

21 Pegawai Termasuk Hakim Positif Covid-19, Kantor PN Klaten Tutup Sementara

Kantor Pengadilan Negeri atau PN Klaten ditutup sementara per Senin (21/6/2021) lantaran ada 21 pegawai yang positif Covid-19.

Puluhan Ketua RT Di Gayam Sukoharjo Jadi Tracer, Baru 2 Hari Sudah Temukan 16 Kasus Covid-19

Sebanyak 43 ketua RT di Kelurahan Gayam, Sukoharjo, diberdayakan menjadi tracer kontak erat warga setempat yang positif Covid-19.

Siap Jemput Bola, Pemkab Sragen Kebut Vaksinasi Untuk Lansia

Pemkab Sragen kembali melakukan vaksinasi terhadap lansia. Bahkan, Pemkab melakukan strategi jemput bola demi mempercepat vaksinasi ini.

51.000 Pengusaha Mikro Wonogiri Mengakses Program Bantuan Modal

Bantuan modal dari pemerintah pusat merupakan stimulan bagi pelaku usaha mikro agar usaha mereka bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Covid-19 Klaten Meledak Lagi, Tambah 216 Kasus Dalam Sehari

Kasus Covid-19 Klaten meledak lagi dengan penambahan 216 orang yang terkonfirmasi positif dalam sehari dan delapan orang meninggal dunia.

Ini Kunci Sukses Dukuh Plosoarum Klaten Keluar dari Zona Merah Persebaran Covid-19

Dukuh Plosoarum, Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara, mampu keluar dari zona merah Covid-19, dalam tempo singkat. Begini kiat-kiatnya.

Resmi! Hajatan di Klaten Dilarang, Nekat Bakal Dibubarkan

Kegiatan hajatan dipastikan dilarang dan hanya diperbolehkan digelar ijab kabul menyusul Klaten masuk dalam zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19.

Protes Sistem Zonasi PPDB, Emak-Emak Klaten Tengah Geruduk SMAN 1 Klaten

Sejumlah orang tua calon siswa mendatangi SMAN 1 Klaten untuk memprotes sistem zonasi PPDB yang mereka anggap merugikan.

Soal Perusakan Makam Di Mojo Pasar Kliwon, Ini Kata Kapolresta Solo

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan tentang langkah polisi dalam penanganan kasus perusakan makam di Kelurahan Mojo.