SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 3.000 warga Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah Mataraman, Jawa Timur, mengikuti doa bersama untuk kelancaran Pemilu 2019 di Pondok Pesantren Subulul Huda, Desa Kembangsawit, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Selasa (2/4/2019).

Para anggota dan kader NU di wilayah Mataraman bagian barat itu berasal dari Madiun, Ponorogo, Ngawi, Pacitan, Magetan, hingga Nganjuk. Ribuan warga Nahdliyin ini menggelar doa bersama untuk menciptakan Pemilu damai pada 17 April mendatang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua Panitia Turban PWNU Jawa Timur, Abdussalam Sohib, mengatakan sekitar 3.000 pengurus dan warga NU yang ada di wilayah Mataraman bagian barat dikumpulkan dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sekaligus untuk konsolidasi organisasi sebelum pelaksanaan Pemilu 2019.

“Ini persiapan kami jelang pesta demokrasi. Kita ingin demokrasi benar-benar damai dan tidak menimbulkan perpecahan,” ujar dia kepada wartawan.

Abdussalam menyampaikan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah Mataraman. Sebelumnya kegiatan serupa juga digelar di wilayah Tapal kuda, Pasuruan Raya, Jember, dan Gresik.

Selain doa bersama, kegiatan ini juga untuk menyampaikan program organisasi dari pengurus wilayah NU Jatim.

Ketua PCNU Madiun, Mizan Basyari, mengatakan kegiatan ini melibatkan seluruh PCNU dan Ranting NU di wilayah Mataraman bagian barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kekompakan sebelum Pemilu 2019 berlangsung. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya