SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)--Sekitar 1.500 warga Mojogedang mengikuti pendidikan bela negara di Balaidesa Gentungan, Mojogedang, Minggu (13/3/2011).

Selain menggelar pendidikan bela negara, Kodim 0727 Karanganyar juga menggelar pengajian. Dandim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Yusran Yusuf, melalui Danramil Mojogedang, Kapten (Inf) Wardiyo mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk memupuk kembali rasa cinta warga akan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat ini dirasa kecintaan kepada Pancasila mulai luntur. Karena itu, harus ada gerakan untuk mengingatkan serta memahamkan kembali makna akan Pancasila,” ujar Wardiyo kepada Espos, Senin (14/3).

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai warga negara Indonesia, lanjut Wardiyo, warga juga harus memiliki rasa cinta kepada tanah air. Bentuk kecintaan mereka itu bisa dengan berbagai macam cara, sesuai dengan kemampuan dan bidang yang mereka kuasai. Warga juga harus rela berkorban tanpa pamrih demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kegiatan itu diikuti oleh orangtua, pemuda, anak-anak, pelajar dan ibu-ibu.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya