SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KUALA LUMPUR — Puluhan ribu warga Malaysia pendukung koalisi partai oposisi Pakatan Rakyat, Rabu (8/5/2013) malam berunjukrasa di stadion Kelana Jaya, Selangor sebagai bentuk ketidakpuasan atas hasil pemilihan umum (PRU-13) yang telah berlangsung pada 5 Mei.

Dari pantauan lalu lintas ke arah lokasi itu macet total dan tampak kendaraan bermotor memadati stadion berkapasitas 25 ribu tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemacetan juga terjadi hingga ke jalan tol di kawasan Petaling Jaya tersebut dan jalan-jalan di sekitar stadion penuh sesak sepanjang beberapa kilometer.

Banyak diantara para demonstran yang memakai kaos bertuliskan ‘Ini Kalilah’. Mereka memarkir mobilnya di pinggir jalan tol dan berjalan kaki ke arah lokasi unjuk rasa.

Hujan rintik-rintik yang mengguyur kawasan tersebut tidak menyurutkan semangat para demonstran, banyak diantara mereka yang hadir tetap berada di sekitar lokasi dengan menggunakan payung agar badan tidak basah.

Aksi ribuan warga tersebut dipelopori oleh pemimpin oposisi Anwar Ibrahim yang menuding banyaknya pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu.

Diantara pelanggaran pemilu yang dituduhkannya adalah tinta yang mudah hilang sehingga memungkinkan orang untuk memilih lebih dari sekali, dugaan adanya warga asing yang ikut memilih dan sempat ditangkap massa, serta tudingan adanya puluhan ribu pemilih fiktif yang sengaja diterbangkan menuju daerah-daerah konstituen kunci.

Namun semua tudingan tersebut dibantah keras oleh koalisi berkuasa Barisan Nasional.

Sebelumnya, Anwar menyatakan akan segera mengungkap segala bentuk kecurangan Barisan Nasional dalam pemilu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya