SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Makassar–
Aksi kecam Israel terus menggema, di Makassar ribuan warga turut serta menginja-injak bendera Israel, di depan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat, di Jalan Sudirman, pagi tadi.

Bendera sepanjang 20 meter itu dibentangkan di tengah-tengah jalan. Sehingga seluruh pengguna jalan yang melintas ikut menginjaknya. Termasuk peserta jalan santai, yang diikuti sekitar 25 ribu alumni Universitas Muslim Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kepada semua yang lewat, silahkan menginjak-injak bendera negara Zionis Israel. Luapkanlah rasa marah kita atas kekejamannya terhadap Palestina,” teriak Ashadi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menggela aksi ini.

Massa PKS juga terlihat membanjiri separuh jalan di depan monumen. Mereka juga menggalang dana dari para pengguna jalan, untuk disalurkan ke Palestina melalui Bulan Sabit Merah.

Salah seorang pengguna jalan yang membawa motor terlihat menyodorkan Rp 50 ribu. “Saya mengutuk Israel atas kebiadabannya!,” ujar Wisnu. Dana yang terkumpul hingga kini sekitar Rp 3 juta.

tempointeraktif/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya