SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Produsen susu Fonterra Brands Indonesia, melalui produk Anlene mengajak sekitar 5.000 warga Jogja untuk mengikuti gerak jalan massal di Stadion Mandala Krida, Minggu (9/12) lalu.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Gerak jalan massal merupakan kampanye pencegahan osteoporosis yang bertemakan Kampanye Indonesia Bergerak- 2 Minggu Demi Esok yang Lebih Baik.  Produsen susu yang berbasis di New Zeland ini ingin meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya kesehatan tulang dan menjalani gaya hidup sehat.

Sekaligus sebagai dukungan terhadap kampanye nasional terkait Hari Osteoporosis Nasional yang bertema Indonesia Bergerak- Waspadai Patah Tulang Akibat Osteoporosis yang dilaksanakan baru-baru ini.

Selama 10 tahun, Fonterra Brands Indonesia yang merupakan mitra tetap Kementerian Kesehatan bersama dengan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi), Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) dan International Osteoporosis Foundation (IOF) konsisten untuk meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis.

Sejak dicanangkannya Hari Osteoporosis Nasional oleh Menteri Kesehatan pada 2002, berbagai kegiatan telah dilakukan untuk mengedukasi serta mengubah pola hidup masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat demi mencegah terjadinya osteoporosis. Diantaranta melakukan kampanye pemeriksaan kepadatan tulang dan bekerja sama dengan Puslitbang Gizi Kementerian Kesehatan untuk mengolah data prevalensi osteoporosis di Indonesia, serta menyelenggarakan berbagai kegiatan seminar edukatif.

“Dalam Kampanye Indonesia Bergerak- 2 Minggu Demi Esok yang Lebih Baik ini, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi susu tinggi kalsium yang telah terbukti secara klinis menurunkan pelepasan mineral tulang dua kali sehari secara teratur sebagai asupan nutrisi bagi tulang dan melakukan aktivitas olahraga fisik untuk pencegahan osteoporosis,” ujar Vienno Monintja, Marketing Director Fonterra Brands Indonesia, yang diwakili oleh Simamarta Larton, Area Sales Manager Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya