SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lebih kurang 25 ribu orang warga Yogyakarta dan sekitarnya hari ini mengikuti jalan sehat berkeliling kota menyambut peringatan Satu Abad Sri Sultan Hamengku Buwono IX. Acara dipusatkan di Alun Alun Selatan Yogyakarta.

Turut hadir dalam acara pagi ini, di antaranya Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam IX, Ketua KONI DIY sekaligus mewakili keluarga Kraton Yogyakarta, GBPH Prabukusumo serta Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Mr Yooyoung Kim.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

GBPH Prabukusumo dalam acara itu menyatakan tahun 2012 ini Kraton Yogyakarta bersama masyarakat menggelar berbagai acara berkaitan peringatan Satu Abad Sultan Hamengku Buwono IX. Kiprah almarhum Sri Sultan HB IX kepada Indonesia terutama saat melawan penjajah Belanda hingga kemerdekaan RI tidak perlu diragukan lagi.

Peserta dengan antusias berjalan santai berkeliling kota Yogyakarta menempuh jarak sekitar 5 km. Dari Alun Alun selatan peserta berjalan melewati jl Gamelan, Jl Mantrigawen Lor, Jl Brigjen Katamso, Simpang empat Gondomanan, Aluu Alun Utara, Ngasem dan kembali finish di Alun Alun Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya