SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Ribuan warga Gunungkidul siap mendukung peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) 2011 yang berpusat di Kabupaten terluas di DIY ini. Kepala Kesbangpolinmas PB Gunungkidul, Kasiyo kepada Harian Jogja, Jumat (16/6) menjelaskan, pihaknya telah memberikan penyuluhan kepada belasan sekolah SMP dan SMA di Gunungkidul terkait hal tersebut. Beberapa di antaranya adalah sekolah pelosok yang akhir-akhir ini mulai rawan peredaran narkoba.

Dalam rangkain peringatan tersebut, Gunungkidul mengunggulkan Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Playen sebagai perwakilan peserta lomba kampung anti narkoba se-DIY. “Penilaian akan dilakukan sabtu 17 Juni 2011,” terang Kasiyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Kasiyo, HANI 2011 di Gunungkidul harus dimaknai sebagai upaya untuk membungkam peredaran narkoba di Gunungkidul. Peredaran narkoba sudah merambah pedesaan di Gunungkidul.

“Sebenarnya kami Kesbangpolinmas PB hanya dapat melakukan pencegahan saja, kalau soal penangkapan itu urusan polisi,” imbuhnya.(Harian Joja/Sunartono)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya