SOLOPOS.COM - Ilustrasi makanan lezat. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – AirAsia Food merupakan bisnis pemesanan dan pengiriman makanan milik Capital A (sebelumnya bernama AirAsia Group).

Ribuan pelaku usaha kuliner kini telah resmi bergabung dengan menjalin kemitraan bersama AirAsia Food.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah mitra merchant yang telah resmi bergabung dengan AirAsia Food memiliki jenis usaha kuliner yang beragam, seperti Shihlin, CFC, Kopisoe, Haus, D’Crepes, Dapur Cokelat, hingga Mujigae diharapkan dapat menjawab hasrat kuliner masyarakat Indonesia melalui pilihan merchant yang variatif, berkualitas, dan terjamin kebersihannya.

“Sejak rencana kehadiran AirAsia Food di Indonesia pertama kali diumumkan pada Desember 2021, kami menerima sambutan yang sangat positif dari pelaku usaha kuliner yang ingin bermitra dengan AirAsia Food. Kami sangat bangga karena saat ini ribuan usaha kuliner telah mendaftarkan dan mempercayakan usaha kulinernya pada airasia food,” kata Head of E-Commerce AirAsia Super App Indonesia Arbi Wienandar, dikutip Bisnis dari keterangan resminya, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: AirAsia Kembali Menerbangi Jakarta-Bali, Banyak Promo Hlo!

Menurutnya, perusahaan ingin mengundang para pengusaha kuliner lainnya yang belum bergabung untuk segera mendaftarkan usahanya agar dapat memanfaatkan momentum peluncuran Airasia food sebagai bagian dari ajang promosi produknya.

“Seiring dengan rencana peluncuran AirAsia Food di Indonesia dalam waktu dekat, kami akan bekerjasama dengan sejumlah mitra merchant pilihan untuk menghadirkan beragam program unik dan promo menarik sebagai rasa terima kasih kami atas antusiasme masyarakat Indonesia yang telah menanti kehadiran airasia food,” tambah Arbi.

Sementara itu, Head of Business Shihlin Taiwan Street Snacks Rizki Ardhiwan mengatakan perusahaan sangat bersemangat dapat bergabung sebagai mitra merchant di keluarga besar AirAsia Food.

“Shihlin sebagai mitra merchant yang menawarkan beragam menu cemilan khas Taiwan akan turut meramaikan kehadiran airasia food. Kami berharap kemitraan ini dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi dan membantu memperkenalkan menu-menu favorit kami, seperti XXL Crispy Chicken, Seafood Tempura, dan Egg Crepe,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Strategi Perusahaan Jasa Pengiriman Sambut Banjir Paket Jelang Lebaran

Komisi Penjualan

Sebelumnya, CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan selama masa pendaftaran ini, Airasia Food memberikan penawaran spesial bagi 1.000 usaha kuliner pertama yang berhasil menjadi mitra merchant Airasia Food berupa komisi penjualan dengan nilai paling kompetitif.

“Kami akan menawarkan layanan pesan antar makanan dengan harga termurah dengan nilai terbaik, dan memastikan mitra merchant kami dapat menghasilkan keuntungan dari layanan kami, bukannya malah merugi. Kami menawarkan biaya operasional yang rendah, yang berarti biaya akan semakin murah bagi mitra merchant kami yang adalah para pengusaha kuliner,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (23/12/2021).

Sejak kali pertama diluncurkan di Malaysia pada Mei 2020, airasia food terus berkembang pesat. Hingga hari ini AirAsia Food telah hadir di banyak kota yang tersebar di Malaysia, Thailand, Singapura, dan akan segera hadir di Indonesia.

Baca Juga: Usaha Kuliner Kini Tak Cukup Hanya Jual Rasa

Pelaku usaha kuliner yang ingin bergabung bersama airasia food dapat mengajukan kemitraan dengan mengisi formulir aplikasi mitra merchant yang tersedia di https://bit.ly/aafood-merchantsignup.

Bagi pelaku usaha yang memiliki beberapa merek kuliner, cabang, franchise, atau beroperasi di beberapa lokasi, dapat mengajukan kemitraan berdasarkan entitas pemilik di setiap lokasi.

AirAsia Food akan menyeleksi mitra merchant berdasarkan lokasi dan jenis kuliner dan akan menghubungi lebih lanjut untuk penandatanganan kerja sama, training, dan onboarding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya