SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 2.250 umat Katolik merayakan Natal 2018 di Gereja Katolik Santo Cornelius Madiun, Senin (24/12/2018) malam. Mereka dengan khidmat merayakan malam Natal di gereja yang berada di Jl. Pahlawan Kota Madiun.

Pantauan Madiunpos.com di Gereja Santo Cornelius, ribuan umat Katolik ini memenuhi gereja bahkan sampai meluber ke halaman gereja. Mereka dengan khidmat mengikuti misa dan mendengarkan penyampaian pesan dari Kepala Paroki Gereja Katolik Santo Cornelius, Romo Boedi Prasettijo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepada jemaat yang hadir, Romo Bodie menyampaikan berbagai pesan untuk senantiasa mendoakan pemimpin-pemimpin negara. Dia pun berpesan kepada jemaat supaya dalam perayaan Natal ini bisa menjadikan lebih bijaksana dan penuh hikmah.

Ketua Panitia Perayaan Natal Gereja Katolik Santo Cornelius, Putut Tri Widagdo, mengatakan jemaat di Gereja Santo Cornelius ada sekitar 6.000 orang. Untuk perayaan Natal tahun ini dibagi menjadi empat tahap dalam dua hari yaitu Senin dan Selasa, karena lokasi gereja yang tidak cukup menampung jemaat.

Dia menuturkan pada malam Natal ini akan dilaksanakan misa dua kali yaitu pada pukul 18.00 WIB-20.00 WIB dan pukul 21.00 WIN-22.00 WIB. Kemudian pada hari Selasa misa akan dilanjutkan pukul 08.00 WIB-10.00 WIB dan pukul 18.00 WIB-20.00 WIB.

“Untuk umat Gereja Santo Cornelius ini ada sebanyak 6.000-an orang. Kalau misa malam ini ada 2.250 orang. Besok juga ada misa untuk anak-anak pukul 08.00 WIB,” ujar dia.

Perayaan Natal di Gereja Santo Cornelius ini disambut dengan berbagai perayaan, kata dia, ada berbagai lomba yang digelar gereja. Selain itu, juga ada pembuatan pohon Natal setinggi 3 meter dengan bahan dasar botol minuman.

Dalam perayaan Natal tahun ini, lanjut Putut mengambil tema Merayakan Kedatangan Tuhan dengan Iman yang Dewasa. Diharapkan seluruh umat untuk bisa semakin memperkuat iman dan menjaga persatuan sebagai satu bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya