SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Ribuan massa umat Islam se-Soloraya mengutuk keras aksi serangan Israel ke Gaza-Palestina. Mereka berasal dari berbagai elemen organisasi masyarakat Islam sebagian berkumpul di area Bunderan Gladak, Pasar Kliwon, Jumat (23/11/2012).

Kendati genjatan senjata dari Israel ke Palestina telah selesai, namun aksi dukungan terus mengalir. Gema suara takbir menggema di Jl Slamet Riyadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berbagai elemen umat Islam yang turut menggelar aksi demo terdiri dari elemen mahasiswa Universita Sebelas Maret (UNS) Solo, Majelis Mujahidin Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), elemen umat Islam Solo, Pemuda Pasar Kliwon Pembela Palestina (P4) dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Dalam orasinya, para demonstran mengutuk keras tindakan Israel yang sudah berulang-ulang melakukan agresi terhadap warga Gaza sangat tidak berperikemanusian.

Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia, Sarwidi Abu Naufal, mengatakan kepada kepala negara dari negeri muslim untuk segera bertindak nyata menghentikan serangan tersebut.

“Kami menyerukan kepada umat Islam bergerak bersama-sama melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina di Jalur Gaza dalam segala bentuknya,” teriak Sarwidi dihadapan demonstran.

Demonstran lainnya, Aris Munandar, mengatakan rakyatr Palestina mendapat dukungan dari penjuru masyarakat umat Islam di dunia.

“Kita melaknat serangan negara Israel terhadap Palestina. Kendati gencatan senjata telah selesai, kami yakin Israel tidak akan pernah berhenti melawan umat Islam. Oleh karena itu, kami menduga ini bukan genjatan senjata yang terakhir, masih ada genjatan berikutnya. Mari kita dukung warga Palestina untuk melakukan peperangan,” jelasnya.

Dari pantauan, ribuan umat Islam memadati Jl Slamet Riyadi dari perempatan Nonongan sampai bundaran Gladak. Mereka memegang bendera dan spanduk dari masing-masing ormas Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya