SOLOPOS.COM - Siswa SD Djama'atul Ichwan melakukan pawai di kawasan Mutihan, Laweyan, Solo. (Sunaryo Haryo Bayu )

Siswa SD Djama'atul Ichwan melakukan pawai di kawasan Mutihan, Laweyan, Solo. (Sunaryo Haryo Bayu )

Solo (Solopos.com)--Ribuan siswa di Solo mengikuti pawai sambut Ramadan 1432 Hijriah, Sabtu (30/7/2011).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Di pintu selatan Stadion Manahan, ribuan siswa SDIT dan SMPIT Nur Hidayah Solo mengikuti berbagai agenda untuk memeriahkan pawai sambut Ramadan. Antara lain aksi teatrikal, lomba yel-yel dan kostum antar kelas. Sementara siswa SMAIT Nur Hidayah mengikuti pawai Ramadan di daerah Kartasura, Sukoharjo.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada hari yang sama, ratusan siswa SD Djama’atul Ikhwan Solo mengikuti pawai sambut Ramadan mengelilingi daerah sekitar Sondakan, Laweyan Solo. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang memperkenalkan seragam baru siswa SD Djama’atul Ikhwan Solo.

Tak jauh beda, siswa, guru dan staf SD Islam Cokroaminoto juga mengadakan aksi moral tentang puasa. Sementara siswa SD Muhammadiyah Program Khusus Solo mengadakan aksi simpatik menyambut Ramadan di depan lapangan Kottabarat Solo.

Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Nur Hidayah Solo, Anis Tanwir Hadi, mengungkapkan acara tersebut digelar sebagai bagian dari syiar untuk mengabarkan kepada masyarakat tentang datangnya Ramadan. “Harapannya semua pihak lebih siap lahir batin menyambut Ramadan,” ujarnya saat ditemui Espos di sela-sela acara.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya