SOLOPOS.COM - Ilustrasi imunisasi (Burhan Aris N./JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA-Yayasan Ronald Mc Donalds House Charities (RMCH), bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja, targetkan 1.200 anak telah terimunisasi lengkap.

Kegiatan imunisasi yang diselenggarakan bersamaan dengan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) tersebut, juga difasilitasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan Kota Jogja.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Kami ingin anak-anak lebih sehat, anak yang sehat akan menjadi pribadi yang tangguh,” ungkap Rini T.Wardani, Marketing Communication Manager RMCH, Senin (18/8/2014).

Menurut Rini, imunisasi penting sebagai bentuk pencegahan akan penyakit, dan mendukung maksimalisasi potensi mereka ke depan.

Dilansir dari rilis Dinkes Kota Jogja, sasaran BIAS di Kota Jogja pada 2014 meliputi 170 Sekolah Dasar (SD), 2 Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan 5 Sekolah Luar Biasa (SLB).

Untuk siswa kelas 1 SD, pada Agustus dilakukan imunisasi campak, dan pada November, dilaksanakan imunisasi Difteri Tetanus (DT) kepada 7.221 sasaran. Untuk kelas 2 SD, pada November dilakukan imunisasi Tetanus difteri (Td) bagi 7.372 sasaran. Sementara, bagi siswa kelas 3 SD, dilakukan imunisasi Td kepada 7.321 sasaran.

BIAS yang dilaksanakan sebagai bentuk implementasi Surat Keputusan Bersama dan dicanangkan oleh 4 menteri (Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, Agama, Dalam Negeri) tersebut, digelar di lima kecamatan di Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya