SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Ribuan simpatisan PDIP bakal turun ke jalan Jumat (30/3) mendatang menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Unjuk rasa simpatisan partai berlambang banteng yang dimotori Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY itu bakal mendatangkan massa dari berbagai daerah di DIY serta bergabung dengan sejumlah elemen masyarakat.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Sekretaris DPD PDIP DIY, Bambang Prastowo kepada Harian Jogja Selasa (27/3) menyatakan, massa bakal bergerak dari kantor DPD di daerah Pingit, masuk ke Malioboro dan berujung di gedung DPRD DIY.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka akan menyerahkan pernyataan sikap mengenai penolakan kenaikan BBM serta solusinya. Solusi tersebut antara lain agar pemerintah mengubah politik anggaran, melakukan efisiensi di Pertamina, kantor pemerintah dan APBN, pemberantasan korupsi, penggalakan energi alternatif, revisi UU bernuansa liberal yang menguntungkan pemodal asing serta renegosiasi kontrak karya pertambangan dengan pihak asing.

Menurut dia, aksi turun ke jalan terpaksa dilakukan untuk membangkitkan perlawanan rakyat. Sebab strategi membendung kenaikan lewat voting di DPR tak dapat diharapkan. Aksi demontsrasi menurutnya tetap relevan dilakukan hingga April nanti guna menganulir keputusan pemerintah.(Harian Jogja – Bekti Suryani )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya