SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WOSHINGTON-Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat  (AS) menolak menyetujui 74.000 sepeda motor dan ATV yang diimpor dari China. Penyebabnya, data yang diberikan diduga palsu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diwartakan Motorcycle, Kamis (4/4/2013) puluhan ribu unit sepeda motor China yang ditolak itu berada di bawah naungan Wildfire Motors Corporation.

Sepeda motor itu diimpor Snyder Technology di Ohio dari Taixing Sandi Motorcycle Co. Ltd, Zhejiang Jiajue Apollo Vehicle Manufacture Co. Ltd, dan Zhejiang Zhufeng Huawin Motorcycle Co. Ltd.

Diduga mereka memalsukan hasil uji emisi. Karenanya, sertifikat dari badan perlindungan lingkungan tidak bisa dikeluarkan. Alasannnya, jika tetap dikeluarkan, puluhan ribu sepeda motor ini menimbulkan oksida nitrogen (NOx), karbon monoksida (CO) dan hidrokarbon (HC).

Sementara berdasarkan penyelidikan lanjutan ditemukan data spesifikasi yang ada tidak sama dengan kenyataan. Dimana banyak kejanggalan dan hasil uji emisi yang tidak akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya