SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jombang–Wafatnya Gus Dur menimbulkan duka mendalam bagi ribuan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Mereka pun menggelar salat gaib untuk mendoakan arwah mantan presiden RI itu.

Pantauan detikcom, ribuan santri tersebut terlihat sangat khusuk saat melaksanakan salat gaib di masjid Ponpes, Rabu (30/12). Tak sedikit dari mereka yang terisak menahan tangis. Salat gaib tersebut dipimpin salah satu pengasuh Ponpes Tebuireng, Gus Lukman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ribuan santri Ponpes Tebuireng memang sangat wajar kehilangan Gus Dur. Sebab Gus Dur bagi mereka adalah sosok yang sangat disegani. Terlebih belum lama ini, tepatnya Kamis 24 Desember, Gus Dur baru saya berkunjung ke ponpes tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara Salahuddin Wahid, adik kandung Gus Dur, mengaku belum tahu di mana Gus Dur akan dimakamkan. Menurut pria yang akrab disapa Gus Solah ini, dirinya masih menunggu kabar dari Ciganjur.

“Saya masih menunggu kabar kepastian dari keluarga di Ciganjur,” ujarnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya