Gerakan pungut sampah mendukung World Cleanup Day 2019 di kawasan Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Sabtu (21/9/2019). (Solopos-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO – Gerakan pungut sampah di Sukoharjo, Sabtu (21/9/2019), menyasar tiga lokasi yakni Gelora Merdeka, Grogol, dan Sukoharjo. Gerakan pungut sampah itu dilaksanakan untuk mendukung peringatan World Cleanup Day (WCD) 2019.

Gerakan pungut sampah melibatkan ribuan orang mulai dari pegawai negeri sipil (PNS), perangkat desa/kelurahan, sukarelawan bencana alam, komunitas masyarakat hingga siswa Sekolah Dasar (SD) di wilayah Sukoharjo.

Gerakan pungut sampah ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap sampah plastik.

Pantauan solopos.com, Sabtu, pegawai dan masyarakat disebar di enam titik di wilayah Grogol seperti kawasan Patung Kuda, sekitar Simpang Empat The Park Mall, dan sekitar Jembatan Bacem.

Mereka berjalan kaki untuk memunguti sampah plastik di pinggir jalan.

Camat Grogol, Bagas Windaryatno, mengatakan gerakan pungut sampah di wilayah Grogol dipusatkan di kawasan Solo Baru. Gerakan pungut sampah juga melibatkan karyawan hotel, pusat perbelanjaan modern dan mal di Solo Baru.

“Kami ingin meningkatkan kesadaran agar masyarakat tak membuang sampah plastik secara sembarangan. Sampah plastik menjadi problem dan isu kritis yang harus ditangani bersama-sama,” ujar dia, Sabtu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten