SOLOPOS.COM - Ilustrasi pil. (Freepik)

Solopos.com, KEDIRI — Warga Dusun Sekaran Kidul, Desa Sekaran, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim) digegerkan dengan penemuan ribuan Pil Double L alias pil koplo, Senin (20/7/2020) sekitar pukul 17.45 WIB. Ribuan pil itu diketahui terbungkus di sembilan tas keresek namun tercecer di jalanan.

Kapolsek Pagu, AKP Hariyanto, menduga Pil Double L itu milik pengendara sepeda motor Suzuki Satria yang tercecer di jalanan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

"Ketika itu ada orang naik Satria hitam, memakai helm, pakai masker, jaketan. Terus di perempatan, sebelah perempatan Dusun Sekaran Kidul itu barangnya jatuh," ujar Hariyanto ke Suara Jatim—jaringan Solopos.com, Selasa (21/7/2020).

Covid-19 Dunia: Jumlah Kasus Hampir 15 Juta, Sembuh Hampir 9 Juta

Pada saat kejadian, ada saksi yang melihat. Pengendara Suzuki Satria sebenarnya sempat mencoba mengambil tas keresek yang terjatuh, namun mengurungkan niatnya.

"Karena waktu itu ada warga saya tahu [barang] jatuh, sama dia ditunggu, karena pilnya banyak, tercecer. Seng pemilik tadi mau balik enggak berani, langsung lari," jelasnya.

Warga kemudian melaporkan penemuan ribuan pil koplo yang tercecer itu ke Kepala Dusun setempat. Kepala Dusun Sekaran Kidul kemudian melapor Polsek Pagu.

"Sampai sekarang belum ada tersangkanya," ujar Hariyanto.

Hari Ini Dalam Sejarah: 21 Juli 1954, Vietnam Utara Dikuasai Komunis

Aparat kepolisian, kata Hariyanto, masih menelusuri kasus tersebut. Terkini, pihaknya mencoba mencari rekaman closed circuit television (CCTV) yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Hingga kini, aparat belum mengetahui identitas pengendara Suzuki Satria yang diduga pemilik pil koplo. "Kita sekarang sedang mengecek apakah ada yang punya CCTV di sekitar lokasi atau nggak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya