SOLOPOS.COM - Bibit Waluyo (Dok. SOLOPOS)

Bibit Waluyo (Dok. SOLOPOS)

Semarang (Solopos.com)–Ribuan orang dari wilayah Semarang dan sekitarnya ikut meramaikan sepeda sehat yang digelar dalam rangka Hari Jadi Ke-61 Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Minggu (10/7/2011).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Sepeda santai yang diawali dari depan kantor gubernur di Jalan Pahlawan Semarang tersebut, dilepas oleh Gubernur Bibit Waluyo.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan kegiatan semacam ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan sesama masyarakat.

“Kegiatan semacam ini merupakan salah satu cara untuk menjaga solidaritas masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana untuk menyalurkan hobi para penggemar sepeda sekaligus berekreasi.

Ia menuturkan dengan solidaritas masyarakat yang semakin kuat, maka upaya untuk menuju Jateng yang semakin sejahtera akan segera terwujud.

Selain Gubernur yang ikut serta langsung dalam sepeda sehat dengan jarak tempuh sekitar 20 Kilometer ini, hadir pula Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jateng Hadi Prabowo serta sejumlah pimpinan satuan kerja di wilayah pemerintah provinsi ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Sepeda Sehat Hari Jadi Ke-61 Provinsi Jawa Tengah, Hendro Basuki menyampaikan jumlah peserta yang mendaftar dalam kegiatan ini sekitar lima ribu orang.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar pada tiap Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah.

(Antara/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya