SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) kembali menggeruduk kantor Kementerian Dalam Negeri. (Kemendagri).  5.000-an Perangkat desa ini masih menuntut agar mereka segera dinaikkan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Pantauan di lokasi, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (9/6), massa menumpuk mulai gedung Mahkamah Agung hingga Mabes Angkatan Darat. Mereka tampak mengenakan seragam dinas perangkat desa yang berwarna coklat-coklat.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Sebagian massa ada yang berdiri sambil berorasi. Sebagian lainnya ada yang duduk-duduk di taman dan di tengah Jl Medan Merdeka Utara. Pendemo membawa bendera PPDI dan spanduk bertuliskan Tuntutan perangkat desa PNS, harga mati.

Massa mencoba untuk memasuki kantor Kemendagri. Namun pintu pagar utama Kemendagri sudah ditutup dan dijaga ketat. Pendemo pun berusaha masuk dengan memanjat pagar Kemendagri. Namun pendemo masih belum bisa masuk ke dalam.

Salah seorang perangkat desa dari PPDI Klaten, Arief mengatakan, massa sudah berkumpul sejak pukul 03.00 WIB di Masjid Istiqlal. “Kami beramai-ramai datang ke sini untuk menuntut kami dinaikkan menjadi PNS,” tegasnya.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya