SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Ribuan pengungsi yang semula menempati pos pengungsian Dompol dan Bawukan, Kecamatan Kemalang dan Cangkringan, Sleman dievakuasi ke Kota Klaten, Jumat pagi (5/11), menyusul radius bahaya Merapi yang semakin jauh.

Para pengungsi tersebut saat ini ditampung di sejumlah lokasi. Seperti di Pendapa Kabupaten Klaten, Ruang paripurna dan lantai satu Gedung DPRD. Serta sebagian lainnya mulai dipindahkan ke Gelanggang Olah Raga (GOR) Gelarsena, Klaten.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Salah seorang pengungsi, Hari, 35, warga Tegal Mulyo, Kecamatan Kemalang menuturkan, semula ia bersama warga lainnya mengungsi di pos pengungsian Dompol, Kemalang. Kemudian Kamis malam (4/11), bersama pengungsi lainnya dipindah lagi ke pos pengungsian Karangnongko.

“Kemudian setelah terjadi letusan Jumat dinihari, kami dipindahkan lagi ke Pendapa Kabupaten Klaten,” ujar Hari.

Menurut salah seorang petugas, adanya pengungsi dari wilayah Cangkringan, Kabupaten Sleman, diperkirakan mereka sebelumnya mengungsi ke Bawukan yang lokasinya memang dekat.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya