SOLOPOS.COM - Para pencari kerja mengantre untuk masuk ke venue job fair di Auditorium UII, Sabtu (9/12/2017). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Universitas Islam Indonesia (UII) Career Center menyiapkan sedikitnya 250 lowongan pekerjaan dalam UII Integrated Career Days 2017.

Harianjogja.com, SLEMAN – Universitas Islam Indonesia (UII) Career Center menyiapkan sedikitnya 250 lowongan pekerjaan dalam perhelatan job fair dalam rangkaian UII Integrated Career Days 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan itu diikuti tidak kurang dari 5.000 pencari kerja yang datang dari berbagai daerah dan kampus di Indonesia.

Kepala UII Career Center Baziedy Aditya Darmawan menjelaskan, job fair bulan Desember 2017 merupakan kali kedua digelar UII tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya hanya menggelar sekali dalam setahun.

Penambahan intensitas job fair itu bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dalam mencari pekerjaan. “Selain job fair, ada career mentoring dan career seminar,” ungkapnya di sela-sela kegiatan di Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakkir UII, Sabtu (9/12/2017).

Pameran bursa lowongan kerja itu setidaknya telah diikuti sekitar 5000 pencari kerja yang tidak hanya berijazah UII, namun juga dari latarbelakang berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Menurut Baziedy, pameran bursa lowongan kerja itu diikuti 23 perusahaan dari berbagai industri, baik perusahaan nasional maupun multinasional.

Perwakilan perusahaan itu membantu proses rekrutmen untuk menarik calon pelamar yang memiliki sumber daya manusia (SDM) berkompeten di bidangnya.

“Ada lebih dari 250 lowongan kerja dari 23 perusahaan itu. Semoga dapat membantu untuk menyerap pengangguran terdiri, khususnya di DIY dan sekitarnya,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya