SOLOPOS.COM - Para pelamar mengantre di booth PT Pertamina (Persero) hingga memenuhi pintu masuk Career Days XII UGM, Sabtu (20/10/2012) di Grha Sabha Pramana UGM. (Holy Kartika NS/JIBI/Harian Jogja)

 

Para pelamar mengantre di booth PT Pertamina (Persero) hingga memenuhi pintu masuk Career Days XII UGM, Sabtu (20/10/2012) di Grha Sabha Pramana UGM. (Holy Kartika NS/JIBI/Harian Jogja)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

JOGJA-Pembukaan Career Days UGM XII, Sabtu (20/10/2012), Grha Sabha Pramana diserbu ribuan pelamar. Job Fair ketiga di tahun inipun diramaikan dengan 77 perusahaan ternama dari seluruh Indonesia.

“Tiap tahun kami menggelar dua kali job fair, tapi untuk tahun ini event kali ini yang ketiga,” ujar Direktur ECC UGM Nurhadi, kepada Harian Jogja usai pembukaan.

Nurhadi mengatakan Career Days yang rencananya akan digelar hingga esok, Minggu (21/10) ini menyediakan kurang lebih 573 posisi. Job fair bertajuk Go Aim and Attain it! ini akan menjadi ajang pertemuan antara jobseeker daan perusahaan multinasional.

Setiap tahunnya, Nurhadi mengatakan animo pencari kerja dan perusahaan yang ingin berpartisipasi mengalami peningkatan. “Untuk tahun ini responnya sangat bagus sekali. Kalau saya melihat dari tahun ketahun para perusahaan yang ingin bergabung juga semakin banyak. Hanya saja kami tidak bisa memfasilitasi semuanya,” tandasnya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang Career Days XII ini juga menggunakan sistem apply online. Nurhadi mengatakan pelamar online hingga hari H mencapai lebih dari 57.000 orang.

“Menyeluruh disemua posisi dan semua perusahaan yang mengikuti Career Days kali ini. Jadi hari ini [Sabtu, (20/10/2012)] hanya sebagai eksibisi saja. Karena langsung ada proses seleksi dan tes secara langsung,” jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya