SOLOPOS.COM - Ilustrasi para pencari kerja (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL-Ribuan pencari kerja memadati 14th Career Days Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (9/11/2013).

Pencari kerja yang berusaha menjajal peruntungan dalam Career Days UGM 2013 kali ini harus memiliki modal ekstra. Selain nilai akademis, keterampilan kerja, pengalaman organisasi, soft skill atau kemampuan lain, pencari kerja juga harus memiliki kesabaran.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Pasalnya, antrian mengikuti pameran bursa kerja tersebut mengular. Berdasarkan pantauan Harian Jogja, kepadatan ini dimulai sejak pengunjung berusaha masuk ke lahan parkir kendaraan roda dua dan empat. Setidaknya setiap kendaraan harus menunggu 3-5 menit untuk masuk lokasi parkir. Pengunjung juga harus antri mendapatkan tempat parkir.

Ekspedisi Mudik 2024

Selanjutnya, pengunjung juga harus sabar lantaran panitia hanya membuka pintu masuk tiap beberapa menit. Account Manager Enginering Career Center (ECC) UGM, Dewi Astuti mengatakan belum mengetahui secara pasti mengenai jumlah pengunjung kali ini.

“Kami belum mendapat data mengenai jumlah pengunjung. Biasanya akan ketahuan dari jumlah pengunjung yang mengunduh formulir. Tapi kalau dilihat dari crowded-nya, sepertinya memang job fair kali ini ramai,” jelasnya.

Mengangkat tema United We Stand, kegiatan kali ini berlangsung dari 9-10 November 2013 dan dimeriahkan 75 perusahan lokal, nasional dan multinasional. Khusus Minggu (10/11) kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 16.00 (WIB) .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya