SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sekitar seribu pelajar tingkat SMP/SMA di Kota Solo hari ini, Minggu (24/7) mengikuti Aksi Remaja Cinta Tanah Air untuk menyongsong HUT ke-66 RI 17 Agustus mendatang. Ketua pelaksanan Choirul Anwar mengatakan alasan digelarnya kegiatan yang difasilitasi Lembaga Peduli Remaja (LPR) Kriya Mandiri ini karena melihat nilai-nilai nasionalisme di kalangan remaja yang makin luntur.

Menurut Choirul, menipisnya nasionalisme generasi muda ditunjukkan dengan kebangaan mengadopsi budaya barat dibanding budaya negeri sendiri. Mulai dari karya seni yang dinikmati hingga produk-produk yang digunakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikatakan Choirul, puncak dari rangkaian kegiatan Remaja Cinta Tanah Air yang berlangsung sejak kemarin, Sabtu (23/7) ini dilakukan dengan pembacaan Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 di area car Free Day pagi tadi.

Choirul berharap kegiatan ini dapat melahirkan tindakan konkret dari aksi remaja untuk mengimplementasikan cinta Tanah Air terutama di bidang pendidikan. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya