SOLOPOS.COM - Petugas medis menyuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac kepada pedagang di Atrium The Kalih, Pusat Grosir Solo (PGS), Solo, Jumat (23/4/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Ribuan pedagang Pusat Grosir Solo (PGS) dan Benteng Trade Center (BTC) disuntik vaksin Covid-19. Vaksinasi yang diselenggarakan Pemerintah Kota Solo bekerja sama dengan manajemen pasar itu berlangsung dua hari yakni Jumat-Sabtu (22-23/4/2021).

Asisten Manajer Komunikasi Pemasaran PGS Aditya Rifki mengungkapkan ada 770 pedagang PGS yang didata sebagai calon penerima vaksin. Mereka dibagi untuk vaksinasi Jumat sebanyak 400 orang dan sisanya 370 orang disuntik vaksin pada Sabtu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Tak Dapat Kelonggaran, Warga Kena Proyek Rel Layang Joglo Solo Minta Solusi

Ia mengatakan dari total peserta vaksin tersebut, 60 persennya merupakan pedagang. Sisanya petugas keamanan, petugas parkir, petugas kebersihan, dan beberapa petugas lain.

Aditya Rifki menambahkan sebetulnya jumlah pedagang yang terdata oleh manajemen PGS sekitar 1.200 orang. Meski demikian, sebagian pedagang PGS Solo itu ada yang sudah mengikuti vaksinasi di lokasi lain.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Pusat Revisi Tanggal Larangan Mudik, SE Wali Kota Solo Ikut Berubah?

Ada yang di Pasar Klewer dan Pasar Gede karena para pedagang ini juga memiliki toko di lokasi tersebut. "Selain itu, ada yang mengaku takut, jadi tidak berani ikut vaksinasi. Sebetulnya kami juga sudah melakukan sosialisasi," katanya dikutip dari Antara, Jumat.

Selain pedagang PGS, sebanyak 2.438 pedagang BTC Solo juga divaksin Covid-19 . Direktur BTC Henry Purwantoro mengatakan pedagang pasar tersebut yang terdata sebanyak 2.438 orang.

Baca juga: Uji Coba PTM Tahap II Solo Tambah 10 Sekolah, Mana Saja?

"Per kemarin yang sudah mengambil undangan untuk vaksin ini sebanyak 1.700 orang karena syaratnya kan harus bawa undangan dan KTP," katanya.

Ia mengatakan mengingat jumlah pedagang yang harus divaksin cukup banyak, untuk jadwal pemberian vaksin dilakukan selama lima hari ke depan. "Harapannya setelah ada vaksin ini bisa terbentuk imunitas kelompok di BTC ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya