SOLOPOS.COM - Poster dukungan agar Obama maju di pilpres Prancis 2017 (Instagram)

Ribuan orang menandatangani petisi yang meminta Obama maju di pilpres Prancis 2017.

Solopos.com, PARIS – Ribuan warga Prancis meminta Barack Obama mencalonkan diri pada pemilihan presiden (pilpres) Prancis 2017. Permintaan itu disampaikan melalui kampanye di salah satu situs Internet. Situs tersebut berusaha mengumpulkan satu juta tanda tangan hingga 15 Maret 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir CNN, Jumat (24/2/2017), situs tersebut meluncurkan poster kampanye bertajuk Obama2017 pada awal pekan ini. Poster itu sengaja dibuat untuk mendorong rakyat Prancis membujuk Obama maju di pilpres negara mereka. Situs itu diprakarsai oleh empat warga negara Prancis yang enggan mengungkapkan identitas.

“Ide ini muncul ketika kami berbincang-bincang. Kami sudah muak memilih dan dipimpin oleh orang yang tidak kami suka. Jadi, kami pikir tak ada salahnya memberikan kesempatan kepada Obama yang kini tengah menganggur,” tutur salah seorang pencetus ide tersebut.

Siapa sangka, petisi itu ternyata mendapat respons positif dari warga Prancis. Setidaknya sudah ada 30.000 tanda tangan yang terkumpul mendukung petisi itu.

“Kami tidak menyangka ide ini mendapat disambut baik oleh masyarakat. Meski awalnya dianggap gila, ternyata mereka mendukungnya,” tutur orang yang sama.

Selain menampilkan poster Obama2017, situs tersebut juga menuliskan beberapa kegagalan yang terjadi di Prancis selama ini. Hal itu dimaksudkan untuk meraih dukungan warga Prancis untuk membujuk Obama maju di pilpres.

“Obama sudah lengser dari jabatannya sejak Januari 2017. Meski bukan orang Prancis, apa salahnya meminta dirinya maju di pilpres demi masa depan negara?” imbuh sumber tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya