SOLOPOS.COM - Logo PDIP (Istimewa)

SOLO–Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) memadati apel siaga dan deklarasi pemenangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko di Stadion Manahan,  Solo, Minggu (14/4/2013).

Dengan memakai atribut merah khas PDIP, mereka tampak bersemangat mendukung Ganjar-Heru memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng). Kader PDIP dari Wonogiri bahkan menyewa belasan bus untuk mengangkut ratusan kader partai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sewa sekitar belasan bus. Tadi berangkat sejak jam 06.00 WIB. Ini masih ada yang berangkat dari Wonogiri, ” ujar kader PDIP Wonogiri, Darsono kepada Solopos.com sebelum deklarasi.

Sementara di luar stadion, eskalasi massa PDIP menimbulkan kemacetan di beberapa titik sekitar Jl Adi Sucipto. Kampung di sekitar lokasi acara seperti Gremet banyak dimanfaatkan untuk parkir dadakan bus-bus kader.

Acara deklarasi sendiri  akan dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dengan orasi ketua umum, Megawati Soekarnoputri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya