SOLOPOS.COM - Mahasiswa berunjuk rasa di Jl. Pahlawan Semarang, tepatnya di depan Kantor DPRD Jateng dan Kantor Gubernur Jateng, Selasa (24/9/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Semarangpos.com, SEMARANG — Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus di Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menggelar aksi unjuk rasa di jalan, Selasa (24/9/2019).

Mereka menggelar aksi demonstrasi untuk menentang RUU dan UU bermasalah yang rencana disahkan DPR, hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Semarangpos.com, aksi ribuan mahasiswa di Kota Semarang itu terpusat di Jl. Pahlawan Semarang, tepatnya di depan Kantor DPRD Jateng dan Kantor Gubernur Jateng.

Ribuan mahasiswa itu secara kompak datang ke lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Dengan mengenakan jas almamater masing-masing, mereka berbaur dengan mahasiswa lainnya.

Para mahasiswa datang sambil membawa spanduk yang isinya mengkritisi kebijakan pemerintah terkait pengesahan UU KPK maupun RUU bermasalah, seperti KUHP dan Pertanahan.

Berkumpulnya ribuan mahasiswa itu pun membuat Jl. Pahlawan sesak. Terlebih mereka berhenti di depan gerbang Kantor DPRD Jateng dan meminta legislator membuka gerbang yang dijaga personel keamanan.

“Buka-buka, buka pintunya. Buka pintunya sekarang juga,” ujar koordinator aksi.

KLIK VIDEONYA DI SINI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya