SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi.(dok Solopos)

KARANGANYAR--Ribuan jemaat umat Kristiani di Kabupaten Karanganyar khitmad mengikuti perayaan Natal, Minggu (25/12/2011).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejumlah gereja mendapatkan pengamanan ketat dari aparat, bahkan gereja di Kecamatan Jaten mendapat pengamanan dengan melibatkan organisasi massa (Ormas) LDII.

Berdasarkan pantauan Espos, di gereja Santa Maria Palur, Ngringo, Karanganyar, seluruh umat Kristiani beribadah dengan tenang dalam suasana aman.  Bahkan pihak panitia menyediakan kursi tambahan di halaman gereja.

Koordinator keamanan Santa Maria, Alex Subiyanto mengatakan perayaan Natal berlangsung aman. Seluruh jemaat khitmad mengikuti misa Natal dengan tema Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar.

”Selain dari kepolisian, pengamanan juga melibatkan TNI, Ormas LDII, karang taruna serta pemuda gereja untuk ikut menjaga keamanan demi
lancarnya ibadah Natal,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Jaten, AKP Suparmin mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo menuturkan secara umum perayaan Natal di Kecamatan Jaten berlangsung aman dan lancar.

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya