Ribuan guru mengikuti jalan santai untuk memperingati HUT ke-74 PGRI dan HGN, Sabtu (6/12/2019). (Istimewa-Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Ribuan guru di Kota Madiun mengikuti jalan santai untuk memperingati hari ulang tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN), Sabtu (7/12/2019).

Jalan santai dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan Kota Madiun-Jl. Mastrip-Jl. Panglima Sudirman-Jl. Kenari-Jl. Wuni-Jl. Kapten Saputro-Jl. Abdurrahman Saleh- dan kembali ke Kantor Dinas Pendidikan.

Peserta kegiatan ini merupakan kepala sekolah dan guru TK, SD, SMP, hingga SMA/SMK negeri maupun swasta se-Kota Madiun.

Wali Kota Madiun, Maidi, berpesan kepada para guru supaya berpenampilan muda, meski usia PGRI sudah tua. Penampilan yang dimaksud bukan sekadar fisiknya, tetapi secara kualitas maupun profesional juga harus kekinian.

“Guru berprestasi, bisa menularkan ilmu ke anak didik. Pintar pandai itu dari sekolah. Maka, guru harus pintar agar bisa mengajar anak didiknya dengan baik,” kata Maidi.

Ketua PGRI Kota Madiun, Hariyadi, mengatakan berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memperingati HUT PGRI dan HGN, mulai dari tabur bunga di Makam Pahlawan, upacara, hingga ditutup dengan jalan santai.

“Ini bukan hiburan saja, tetapi juga sebagai cara untuk meningkatkan semangat para guru untuk lebih giat dalam menjalankan tugasnya,” kata dia.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten