SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Ribuan buruh dari Komite Aksi Jaminan Sosial bersama organisasi buruh  seperti Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Federasi Serikat pekerja Metal Indonesia se-Jabotabek dan sekitarnya menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jum’at (22/7). Mereka menuntut DPR mendorong pemerintah mengesahkan RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial secara serentak dan secepatnya melakukan transformasi empat BUMN menjadi Badan Publik sesuai 9 Prinsip dalam UU SJSN.

Endang Junaidi, koordinator aksi, Jum’at (22/7) mengungkapkan, aksi akan dilaksanakan sampai sore hari pukul 17.00 WIB. Bila tuntutannya tidak dipenuhi mereka menyebut akan menggelar aksi di depan Istana Presiden untuk menyampaikan tuntutan. Selain menggelar aksi, mereka juga menyampaikan orasi-orasi terkait pentingnya UU BPJS. Namun, Endang mengakui, dalam aksi ini mereka sengaja tidak melakukan aksi teatrikal. [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya