SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Ribuan buruh dari berbagai perusahaan di Boyolali, Sabtu (1/5), menggelar aksi memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day. Mereka menuntut lima hal, diantaranya penghapusan system outsourcing, menolak kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL), penolakan ACFTA, revisi UU 3/1992 tentang Jamsostek, penolakan system kontrak dan menuntut 100 persen Kebutuhan Hidup Layak (KHL).

Dari pantauan Espos, aksi ini dimulai dari Stadion Pandanarang menuju ke Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) yang berjarak sekitar 200 meter dari Stadion Pandanarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di kantor Disnakertransos, para buruh diterima Kepala Disnakertransos Sugianto. Seusai bertemu sekitar 10 menit, massa kemudian longmarch  ke kantor Pemkab Boyolai di Jalan Merbabu yang berjarak sekitar dua kilometer. Di sepanjang jalan, para buruh terus meneriakkan orasinya. Tepat di samping tugu jam depan Pasar Boyolali Kota, para buruh sempat berhenti untuk berorasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Sesampai di kantor Pemkab, para buruh diperkenankan masuk hingga ke halaman Pendapa, untuk beraudiensi dengan Bupati Boyolali Sri Moeljanto.
Setelah menunggu, Bupati Boyolali bersama Kapolres AKBP Agus Suryonugroho dan beberapa jajaran pejabat Pemkab menemui para peserta aksi di depan Pendapa.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya