Bikers Honda melakukan kegiatan #Berkah "Berbagi Rasa Komunitas Honda" berupa bantuan dana pendidikan dan perbaikan SDN 06 Rantepao dalam HBD di Sulawesi, Sabtu (2/11/2019). (Semarangpos.com-Astra Motor Jateng)

Solopos.com, UNGARAN — Ribuan bikers Honda dari berbagai daerah menggelar sederet kegiatan guna menyambut agenda Honda Bikers Day (HBD) Nasional 2019 yang akan berlangsung di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan bertajuk HBD regional itu digelar di tiga wilayah yakni Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi. Total ada sekitar 7.708 bikers yang memeriahkan HBD regional tersebut.

Di Sumatra, HBD regional digelar di Lapangan Bandar Purna MTQ, Pekanbaru, 5 Oktober lalu, diikuti 2.606 bikers. Sementara, HBD regional Kalimantan digelar di Lapangan Merdeka, Balikapapan, 12 Oktober, dengan diikuti 2.508 bikers.

Sedangkan HBD regional Sulawesi yang berlangsung di Lapangan Kodim Rantepao 1414 Toraja Utara diikuti 2.594 bikers.

Selain membangun silaturahmi dan menjadikan HBD sebagai wadah berkumpul serta menjalin persaudaraan solid yang menjadi kebanggaan bangsa (pride of the nation), bikers yang datang ke HBD regional juga memberikan kontribusi positif untuk masyarakat dengan kegiatan bertajuk #BERKAH atau ”Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda”.

Di Sumatra, bekerja sama dengan Capella Dinamik Nusantara, main dealer sepeda motor Honda di wilayah Riau, para bikers dengan antusias menyumbangkan darah (donor). Lalu di Kalimantan, bekerja sama dengan Astra Motor Balikpapan sebagai main dealer, para bikers melakukan kegiatan bersih Pantai Kilang. Terakhir, bersama Astra Motor Makassar, bikers Honda wilayah Sulawesi memberikan bantuan dana pendidikan dan perbaikan SDN 06 Rantepao.

Selain itu, HBD tahun ini tetap melanjutkan hadirnya booth #Cari_Aman sebagai langkah PT Astra Honda Motor (AHM) dalam memperkuat kampanye safety riding kepada bikers Honda dan komunitas sepeda motor Honda.

Antusiasme bikers di HBD regional akan dibawa menuju puncak rangkaian kegiatan dalam waktu yang sangat dekat. AHM bekerjasama dengan Astra Motor Jateng sebagai main dealer sepeda motor di wilayah Jateng siap menghadirkan HBD nasional.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Andy Wijaya, mengatakan, antusiasme bikers pada HBD regional di tiga wilayah, mencerminkan bahwa komunitas sepeda motor Honda semakin solid dan memiliki semangat persaudaraan yang kuat.

“Kami menantikan kehadiran para bikers Indonesia di HBD nasional, Ambarawa, Jawa Tengah, untuk kembali menunjukkan ikatan tali persaudaraan kuat sesama pengguna sepeda motor Honda yang membanggakan,” kata Andy.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten